Finalis Ditantang untuk Bikin Social Campaign! Intip Keseruannya di Episode 9 Reality Show "KAO presents TGC Jakarta 2025"

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Kamis, 10 Jul 2025 16:30 WIB
Finalis Ditantang untuk Bikin Social Campaign! Intip Keseruannya di Episode 9 Reality Show
Keseruan episode 9 reality show "KAO presents TGC Jakarta 2025"/ Foto: Tangkapan Layar/YouTube

Hai, Beauties! Pada episode 9 reality show "KAO presents TGC Jakarta 2025", para finalis kedatangan tamu Boost Buddies yang sangat spesial, lho. Sosok tersebut adalah Putri Tanjung, woman entrepreneur inspiratif yang juga menjadi role model banyak orang.

Melalui sesi Personal Branding bersama Putri Tanjung sebagai Boost Buddies, karakter para finalis akan diperkuat untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Simak keseruannya berikut ini yuk, Beauties!

Personal Branding Session Bersama Putri Tanjung

Personal branding session bersama Putri Tanjung

Personal branding session bersama Putri Tanjung/ Foto: Tangkapan Layar/YouTube

Sebelum menjalani challenge yang inspiratif namun cukup menantang, para finalis mendapatkan personal branding session bersama Putri Tanjung.

Personal branding is about us knowing who we are. Dan tahu apa values yang kita pegang. Terus juga bisa berdampak positif dengan semua hal yang kita believe in, semua hal yang ingin kita ubah, semua hal yang ingin kita perbaiki, dan itu semua bisa di-translate ke banyak orang,” jelas Putri Tanjung.

Putri Tanjung juga membagikan beberapa step untuk membangun personal branding bagi para finalis  “KAO presents TGC Jakarta 2025”,  Beauties. Di antaranya seperti Clarity, Consistency, Visibility, dan juga Growth.

Di sela-sela materi yang diberikan, Putri Tanjung juga memberikan quick challenge untuk para finalis. Dalam quick challenge ini, mereka harus menentukan 3 kata yang menggambarkan brand personality dalam waktu 5 detik.

Zahwa menyebutkan 3 kata yang menggambarkan brand personality-nya sebagai adaptable, wonderful, dan impactful, sementara Cica menyebutkan 3 kata yang menggambarkan brand personality-nya sebagai ambitious, experimental, and bubbly.

Social Campaign Challenge

Social campaign challenge

Social campaign challenge/ Foto: Tangkapan Layar/YouTube

Tantangan yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba, Beauties. Para finalis ditantang untuk membuat social campaign, di mana mereka dibagi ke dalam tim berisikan 2 anggota secara acak.

Setiap kelompok harus merancang social campaign yang inspiratif mencakup campaign title, purpose, audience, strategy, hingga end goal. Setelahnya, mereka harus mempresentasikan social campaign masing-masing tim di hadapan Putri Tanjung sekaligus finalis lainnya.

Berikut recap social campaign challenge masing-masing tim:

Invisible Power (Caca & Diva)

Campaign ini berarti kekuatan yang tidak terlihat, seperti misalnya sosok perempuan yang mungkin belum terlihat di sosial media. Campaign ini dibentuk dengan maksud agar generasi muda belajar untuk mengapresiasi perempuan di sekelilingnya, salah satunya seperti sosok ibu kita sendiri.

Picture Your Hidden Self (Cica & Flo)

Berawal dari Cica yang memiliki kondisi tubuh skoliosis yang sempat membuatnya insecure dan ragu untuk mengikuti acara-acara model, namun ia bertekad untuk mengikuti ajang “KAO presents TGC Jakarta 2025”.

Campaign ini mengajak para perempuan untuk tidak insecure dan melihat keunikan dan kecantikan mereka di mata orang lain. Activities dari campaign ini mencakup postingan di media sosial, roadshow event dan webinar, gamified empowerment, hingga community.

Gen Z Thrives (Vania & Nana)

Vania dan Nana mempersembahkan campaign untuk menyiapkan generasi Z untuk menjadi orang tua dengan platform strategy seperti di social media hingga offline/online seminar.

Grin & Glow (There & Manda)

Hampir serupa dengan Cica dan Flo, There dan Manda mengajak para perempuan untuk embrace kekurangan agar jadi lebih percaya diri melalui campaign Grin & Glow. Dengan tagar #ShowYourself dan #CantikTidakHarusSempurna, para perempuan diajak untuk menunjukkan kekurangan diri sendiri, menumbuhkan rasa percaya diri dengan senyuman.

Gizi untuk Generasi (Salma & Zahwa)

Campaign dari Salma & Zahwa ini mengangkat isu nasional soal stunting, dengan main purpose untuk meningkatkan kesadaran luas mengenai isu stunting dan pencegahannya. Beberapa aksi yang akan dilakukan juga mencakup menggalang dukungan lintas sektor media sosial, komunitas, hingga influencer.

So, siapa pemenang challenge kali ini? Kamu bisa menonton keseruan lengkapnya melalui video di bawah ini ya, Beauties!

[Gambas:Youtube]

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beauties? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)
Tonton video di bawah ini ya, Beauties!

RELATED ARTICLE

BE STORIES