B-Nation Soiree & Beautynesia Fashion Rhapsody Ajak Gen Z Mengekspresikan Diri Melalui Warna

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Rabu, 01 Oct 2025 18:30 WIB
B-Nation Soiree & Beautynesia Fashion Rhapsody Ajak Gen Z Mengekspresikan Diri Melalui Warna
B-Nation Soirée “True Colors in Motion” bersama Motorola/ Foto: Dok. Beautynesia/Alexo

Ada banyak hal yang dapat direpresentasikan melalui warna. Keserbagunaannya tak semata untuk keindahan, melainkan mengandung makna mendalam. Mulai untuk gaya, menggambarkan perasaan, sebagai bentuk perlawanan, bahkan bisa jadi cara untuk mendeskripsikan diri sendiri.

Terlebih di kalangan Gen Z yang selalu berani untuk mengekspresikan diri sendiri melalui medium apa pun. Ini menjadi sebuah tren tersendiri, menjadikan beragam pernak-pernik, seperti fashion, aksesori, sampai smartphone sekalipun, sebagai cara untuk menunjukkan jati diri.

Topik ini pula yang diangkat dalam B-Nation Soirée pada hari Sabtu (27/9/2025) yang berlangsung di Canton 108, Senayan City. Tiga narasumber, yaitu Amelia Ayu Kinanti selaku Editor-in-Chief Beautynesia, Miranda Warokka selaku Head of Marketing Motorola Indonesia, dan desainer label Oline Workrobe, yaitu Oline Siahaan, berbincang tentang warna, ekspresi diri, dan teknologi dalam tema 'True Colors in Motion'.

Menemukan Warna yang Mencerminkan Jati Diri

Talkshow bersama Amelia Ayu Kinanti, Caroline Siahaan, dan Miranda Warokka

Talkshow bersama Amelia Ayu Kinanti, Caroline Siahaan, dan Miranda Warokka/ Foto: Dok. Beautynesia/Alexo

Keterikatan warna dengan karakter memang tak terpisahkan, Beauties. Namun untuk menemukan warna yang benar-benar mencerminkan diri kamu, harus dimulai dengan mengenal diri sendiri sepenuhnya. “Temukan dulu ‘kita tuh siapa?’, ‘kita apa?’, dan ‘apa sih yang paling menggambarkan diri kita?’. Itu yang nanti kita pakai untuk memilih baik itu baju, aksesori, ataupun handphone,” ujar Amelia, lalu mengakui setiap penampilannya harus ada “a hint of me” dalam bentuk warna.

Caroline berpendapat bahwa a hint of color untuk menunjukkan jati diri tak harus selalu dari warna outfit, juga bisa ditunjukkan melalui tas, aksesori, atau bahkan smartphone mereka. “Dengan handphone kita aja warnanya sudah beda, hint of color-nya bold, itu tuh sudah statement color buat fashion juga,” katanya. Ia juga menyarankan jika belum percaya diri mengenakan warna mencolok melalui outfit, menggunakan warna bold melalui benda kecil seperti smartphone juga jadi langkah awal yang baik.

Gen Z yang Tak Terpisahkan dengan Teknologi

Motorola experience bersama B-Nation

Motorola experience bersama B-Nation/ Foto: Dok. Beautynesia/Alexo

Lahir di era serba digital, smartphone seolah jadi ekstensi diri Gen Z.  Bagian dari gaya hidupnya yang tak terpisahkan. Bukan cuma alat untuk berekspresi di media sosial, perangkat ini juga jadi “senjata” produktivitas, terlebih sebagai seorang content creator. 

Contohnya saja Revana, anggota B-Nation yang merupakan seorang pekerja kantor sekaligus content creator. Ia mengungkap sangat membutuhkan smartphone yang memiliki baterai tahan lama sekaligus kamera bagus untuk menunjang pekerjaannya. “Aku butuh handphone yang tahan lama,” katanya saat diwawancarai Beautynesia.

Maka dari itu, saat ketiga smartphone Motorola terbaru––moto edge 60 Fusion, moto edge 60 Pro, dan moto g86 POWER 5G––diperkenalkan dalam B-Nation Soirée, itu jadi hal yang mencuri perhatiannya. Revana menyebutkan bagaimana baterai smartphone Motorola terbaru yang bisa bertahan hingga dua hari hanya dalam sekali charge akan sangat membantunya bekerja. 

“Sama kameranya membantu banget buat kerjaan karena butuh yang jernih,” tuturnya. Sebagai content creator yang menjadikan smartphone bak nyawa, baterai tahan lama dan kamera sangat penting buat Revana. Namun selain itu, pilihan warna eksklusif Pantone yang dihadirkan juga nggak kalah memesona. “Warnanya cantik-cantik banget,” lanjut Revana. “Aku suka yang g86 POWER yang warna ungu. Karena aku sebenarnya suka ungu.”

Dalam talkshow Soirée, Miranda juga menjelaskan Motorola berkolaborasi dengan Pantone untuk menghadirkan 9 warna eksklusif yang bold & bernuansa autentik. “[Motorola] tidak hanya kasih teknologi saja, tapi kita mau menyentuh lifestyle-nya juga, terutama teman-teman yang [Gen Z]. Jadi hari ini kita mau merayakan ‘the boldness’ dan ajak teman-teman semua untuk show your true colors.”

Find what you want, then you can express yourself dengan memilih warna yang paling sesuai.”

 

Outfit Bold & Ekspresif Karya Oline Workrobe di Beautynesia Fashion Rhapsody

Koleksi Oline Workrobe di Beautynesia Fashion Rhapsody

Koleksi Oline Workrobe di Beautynesia Fashion Rhapsody/ Foto: Dok. Beautynesia/Alexo

Perayaan warna bold juga mengisi panggung Beautynesia Fashion Rhapsody di Senayan City Fashion Nation XIX Edition, hari Sabtu (27/9/2025), yang menggandeng brand lokal Oline Workrobe. “Bold menurut aku punya karakteristik yang kuat dan juga lebih [menunjukkan] self-confidence,” terang Oline saat talkshow. Menurutnya, di tengah popularitas warna netral, seperti warna hitam yang populer, dibutuhkan contrast color. 

Maka dari itu, Beauties, koleksi bertajuk ‘Diversification’ yang dipresentasikan Oline Workrobe menabrakan warna netral dengan warna-warni bold sesekali selaras dengan warna Pantone untuk Motorola. Sebanyak 20 looks yang ditampilkan memancarkan pesona individu yang penuh karakter. Meski didominasi warna netral, kombinasi semburat mencolok, seperti neon, oranye, cobalt blue, hingga ungu jadi detail atraktif. Sebut saja rok pleats yang mengombinasikan warna-warni berbeda di tiap detail lipitnya atau outer dengan lapels warna neon.

Koleksi Oline Workrobe di Beautynesia Fashion RhapsodyKoleksi Oline Workrobe di Beautynesia Fashion Rhapsody/ Foto: Dok. Beautynesia/Alexo

Selain itu, potongan geometris, cut out, dan hemline asimetris turut jadi aksen yang menambah eksentrisitas busana. Perpaduan siluetnya yang dibaurkan dengan styling berlayer membentuk kesatuan look edgy. Sementara aksesori smartphone Motorola terbaru dengan warna yang nggak kalah eye-catching dalam genggaman para model jadi penyempurna tampilan.

Peragaan busana juga menampilkan sneak peek Motorola razr yang lebih stylish lagi, Beauties. Smartphone lipat berdesain mewah dengan tekstur quilt bertahta kristal Swarovski, tanpa mengorbankan kecanggihan––mengukuhkan posisi Motorola sebagai smartphone sempurna untuk mendampingi gaya hidupmu. Nah kabar baiknya, Motorola razr sudah launching global lho, Beauties! Kamu tertarik?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


(dmh/dmh)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.