Rayakan Anniversary ke-5, Brand Lokal This Is Your Konsisten Tunjukkan Dukungan untuk Perempuan Melalui Skincare
Nadya Quamila | Beautynesia
Jumat, 20 Jun 2025 18:15 WIB

Rayakan Anniversary ke-5, Brand Skincare Lokal This Is Your Konsisten Tunjukkan Dukungan untuk Perempuan Melalui Skincare/Foto: Dok. This Is Your
Merayakan 5 tahun kehadirannya di industri skincare lokal, jenama This Is Your menggelar acara bertajuk "High Five to Five" di Jakarta. Perayaan ini dikemas dalam format talkshow, workshop dan makan bersama yang menghadirkan dokter spesialis, beauty educator, hingga content creator.
Acara berlangsung hangat dan membahas beragam insight seputar perawatan kulit yang relevan bagi perempuan modern, termasuk ibu hamil dan menyusui. Acara ini sekaligus menjadi refleksi dari perjalanan brand selama lima tahun terakhir. Lewat diskusi terbuka dan pengalaman personal para narasumber, audiens diajak melihat bagaimana kebutuhan skincare kini tidak hanya soal efek instan, tetapi juga rasa nyaman, aman, dan menyenangkan secara emosional.
Didirikan pada 2020, This Is Your adalah brand skincare lokal yang menghadirkan produk dengan pendekatan emosional dan ilmiah. Seluruh formulanya dirancang bersama tim R&D profesional dari PT Her Bayu Inti, mengedepankan bahan aktif yang aman dan sesuai dengan karakter kulit perempuan Indonesia. This Is Your percaya bahwa kulit sehat bukan hanya soal penampilan, tapi juga tentang rasa percaya diri dan kenyamanan diri.
Berawal dari Keresahan Founder This Is Your
Rayakan Anniversary ke-5, Brand Skincare Lokal This Is Your Konsisten Tunjukkan Dukungan untuk Perempuan Melalui Skincare/Foto: Dok. This Is Your
Raras, selaku Founder dari This Is Your, mengatakan bahwa sebagai perempuan aktif dan sibuk menjalani berbagai kegiatan, ia sempat memiliki keresahan dengan tren skincare yang cenderung berlapis-lapis.
"Di tengah kesibukan, aku juga kesulitan menemukan produk yang nyaman dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Padahal, aku tetap ingin bisa merawat diri dengan cara yang sederhana, menyenangkan, dan tetap efektif. Dari keresahan itulah Glowing Everyday lahir," ungkap Raras, dikutip dari rilis yang diterima Beautynesia, Jumat (20/6).
Pembuatan produk Glowing Everyday memakan waktu lebih dari satu tahun, dikarenakan Raras sangat kritis dan peduli terhadap perempuan, di tengah isu sensitif di industri kecantikan yang berpotensi membahayakan para konsumer.
Raras memutuskan bekerjasama dengan dr. Satya B. Negara dari tim R&D. Ia mengatakan bahwa berbagai proses panjang pengembangan produk yang melibatkan teknologi partikel mikro dan pemilihan bahan aktif seperti WhiteTen. Dengan fokus utamanya, yaitu menjaga keamanan dan efektivitas produk, untuk segala jenis kulit, khususnya kulit sensitif.
Pentingnya Produk Skincare yang Multifungsi tapi Tidak Rumit
Rayakan Anniversary ke-5, Brand Skincare Lokal This Is Your Konsisten Tunjukkan Dukungan untuk Perempuan Melalui Skincare/Foto: Dok. This Is Your
Seiring berkembangnya jaman, perempuan menjadi sosok yang multiperan. Menjadi leader di kantor, menjadi istri serta ibu di rumah, membuat perempuan terkadang mengesampingkan bahkan lupa untuk merawat diri mereka sendiri.
dr. Abelina, seorang dokter estetika dan beauty educator mengatakan pentingnya produk yang multifungsi dan tidak rumit.
“Produk yang baik itu bukan cuma bekerja pada kulit, tapi juga memudahkan kita untuk menggunakannya, memenuhi kebutuhan kulit, menyenangkan ketika dipakai dan membuat kita gak ragu memakainya, kapan pun, dimana pun dan dalam kondisi kulit apa pun," tuturnya.
Kekhawatiran seputar skincare dan kehamilan juga tidak luput dibicarakan oleh perempuan Indonesia.
“Para ibu hamil memiliki keresahan terhadap komposisi di dalam produk-produk skincare, mana yang aman untuk janin dan kehamilannya. Dan juga, perubahan hormon ketika hamil mempengaruhi kondisi kulit sang ibu. Sehingga, edukasi mengenai cara kerja bahan aktif dan formula sebuah produk skincare penting untuk dilakukan. Dan terima kasih This Is Your karena sudah melakukan hal itu hari ini, di mana produk-produk This Is Your aman pada kategori medis dan non-hormonal. Sehingga aman digunakan oleh ibu hamil.” ungkap dr. Upik Anggraheni, Sp.OG.
Dihadiri oleh sejumlah beauty content creator dan pelanggan setia This Is Your selama 5 tahun ini, menjadi pengingat bahwa brand lokal bisa tumbuh dan bertahan bukan hanya karena produknya, tapi karena komunitas yang dibangun, didukung dan dijaga dengan konsisten.
Sesuai dengan nilai yang dimiliki oleh Raras selaku Founder dari This Is Your, yaitu connecting, listening and sharing, acara ini diharapkan tidak hanya menjadi momen perayaan, tapi juga menjadi wadah untuk refleksi melalui sesi diskusi terbuka antara para ahli dan pengguna setia, sehingga This Is Your bisa terus tumbuh sebagai brand yang memahami kebutuhan nyata perempuan Indonesia, baik dari sisi kesehatan kulit maupun emosional.
Ke depan, This Is Your ingin terus menjadi pilihan dan wadah bagi perempuan Indonesia yang sehat, supportive, dan bahagia dimulai dari hal sederhana seperti merawat diri sendiri. Happy anniversary, This Is Your!
***
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!
(naq/naq)