Make Over Membantu Perempuan Indonesia Temukan Shade Terbaiknya, Lewat Kampanye 'Mastershade'
Rini Apriliani | Beautynesia
Selasa, 24 Jun 2025 17:30 WIB

Make Over hadirkan Mastershade XR/Foto: Rini Apriliani/Beautynesia
Makeup menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan seorang perempuan. Tidak sekadar untuk menyempurnakan tampilan wajah, tapi makeup terbaik dapat mendorong rasa percaya diri untuk setiap waktu dan kesempatannya.
Namun, satu hal yang tidak bisa dipungkiri adalah sering kali kita salah dalam memilih shade dari beragam produk makeup yang hadir. Beauties tentu pernah mengalami momen beli foundation hingga bedak yang keterangan atau kegelapan, sampai lipstik yang ternyata tak cocok dengan warna kulitmu bukan?
Yap, ini termasuk masalah umum yang dirasakan oleh banyak orang. Saat hal ini terjadi, rasa tidak percaya mungkin akan kamu rasakan.
Sadar akan banyaknya perempuan yang berjuang dalam menemukan shade terbaik untuk warna kulitnya, brand kenamaan Make Over menghadirkan kampanye MASTERSHADE.
Kampanye 'Mastershade' Make Over
Make Over hadirkan Mastershade XR/Foto: Rini Apriliani/Beautynesia
Masstige and Advanced Beauty Marketing Senior Group Head, PT Paragon Technology and Innovation, Stephanie Lie menyampaikan bahwa mencari shade yang tepat memang menjadi tantangannya para perempuan. Dengan kehadiran MASTERSHADE inilah yang akan menjawab tantangan tersebut.
"Mencari warna shade yang tepat bisa menjadi sebuah perjuangan karena banyaknya pilihan tapi variasi warna cenderung sama, hasilnya menjadi lebih gelap, lebih terang, lebih warm atau lebih cool. Dengan kolaborasi teknologi inovatif berbasis data dengan makeup artistry, Make Over melalui MASTERSHADE ingin semakin banyak yang bisa mendapatkan shade tertepat, dimulai dari complexion, lips, blush dan brow," ungkap Stephanie Lie.
Stephanie menambahkan, komitmen Make Over sebagai brand kecantikan terdepan diwujudkan melalui kehadiran shade terlengkap dengan 194 pilihan warna complexion, 156 warna lip product, serta 5.168 kolaborasi bersama profesional kecantikan.
Hadirkan Event Mastershade XR di ASHTA Spac8
![]() |
Kampanye ini dimulai dengan event Mastershade XR, sebuah pengalaman kecantikan yang bersifat personal dan transformatif, yang diselenggarakan pada 23–29 Juni 2025 di ASHTA Spac8, Jakarta.
Event ini menawarkan pendekatan yang personal dan berbasis teknologi. Akan ada analisa kulit yang canggih, untuk menemukan shade dan complexion yang ideal untuk setiap orang.
Di event Mastershade XR, pengunjung dapat memilih empat level pengalaman yang personal dan interaktif, yakni:
PRIME: Pengalaman gratis untuk mencoba teknologi Complexion & Color Finder yang akan merekomendasikan shade terbaik, lengkap dengan personalized face card dan donat eksklusif.
ELITE: Dengan pembelian voucher Rp150.000, pengunjung bisa menikmati brow analysis tambahan, mengetahui bentuk alis yang sesuai, serta membawa pulang face card dan donat personal.
MAKEUP ARTIST: Dengan voucher Rp250.000, pengunjung akan mendapatkan face feature mapping dan sesi makeup oleh pro MUA, dilengkapi rekomendasi complexion dan souvenir eksklusif.
CELEB-MUA: Untuk pengalaman paling premium, dengan voucher Rp500.000, pengunjung mendapatkan layanan dari celebrity makeup artist, face mapping, donat personal, exclusive lanyard, dan tentunya sesi personal untuk tampil lebih percaya diri.
![]() |
Dalam kegiatan press conference, Dhirman Putra, Creative Director MUA Make Over menyampaikan pentingnya untuk memilih shade yang tepat dan presisi.
"Dalam dunia makeup, shade bukan sekedar warna, tapi menjadi fondasi dari keseluruhan tampilan. Dengan menemukan shade yang tepat, complexion akan terlihat menyatu dan lebih flawless. Hasilnya akan lebih maksimal jika dipadukan dengan analisis wajah yang akurat serta teknik yang sesuai—mulai dari membentuk kontur yang proporsional, memaksimalkan area mata dan alis, hingga menampilkan karakter lewat pilihan lipstik. Semua ini tentu membutuhkan pengalaman serta pendampingan dari profesional agar hasilnya tetap sesuai karakter dan proporsi wajah masing-masing, namun tampak lebih sempurna," ujar Dhirman.
![]() |
Sementara itu, aktris Zsazsa Utara yang hadir dalam kesempatan yang sama ini membagikan pengalamannya yang sulit saat memilih shade makeup.
"Aku merasa kulitku cukup tricky. Challenge yang suka aku temukan, ketika makeup warna muka dengan warna leher jadi beda. Akhirnya aku suka nggak percaya diri," kata Zsazsa.
Diundang sekaligus merasakan langsung experience di Mastershade XR membuat Zsazsha bahagia, apalagi diarahkan langsung oleh ahlinya.
"Makanya aku seneng banget dengan event Mastershade XR ini. Karena di sini kita bisa menemukan shade yang beneran cocok sama kulit kita, bukan cuma ‘mirip’. Apalagi ada arahan dan tips langsung dari makeup artis profesional, yang personalized sesuai karakter kulit dan wajah kita. Buat aku pribadi, ini bikin proses make up jadi lebih menyenangkan dan semakin percaya diri," paparnya.
Terakhir, Stephanie Lie mengajak semua orang untuk menemukan versi terbaiknya lewat kampanye MASTERSHADE ini.
"Melalui kampanye MASTERSHADE, Make Over mengajak semua orang untuk menemukan versi terbaik dirinya, dimulai dari mengetahui shade yang tepat — bukan untuk menyerupai standar kecantikan tertentu, tetapi untuk merayakan keunikan masing-masing. Karena kami percaya, perfection starts with shade," pungkas Stephanie Lie.
***
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!
(ria/ria)