Makeup hack sering dipakai sebagai jalan pintas untuk mendapatkan makeup flawless dengan cara yang lebih mudah. Tapi ternyata ada 3 makeup hack yang justru bisa membuat makeup kita jadi hancur. Nah sebelum kita salah melakukan trik makeup, simak yuk makeup hack paling gagal yang pernah ada.

Sock Beauty Blender

Beauty blender memang punya harga yang terbilang mahal. Meskipun sekarang ada banyak beauty sponge yang lebih terjangkau, tapi ada saja orang yang berinovasi menciptakan beauty blender dari kaos kaki. Alih-alih bisa menggantikan beauty blender, kaos kaki yang dipakai untuk mengaplikasikan foundation justru membuat kita jadi boros.

Bahan yang dipakai untuk membuat kaos kaki pastinya berbeda dengan bahan pembuat beauty blender. Bahan kaos kaki ini punya daya serap yang lebih tinggi. Jadi sudah bisa ditebak dong, foundation yang mau kita aplikasikan di wajah justru terserap sempurna ke dalam kaos kaki.

Sock Beauty Blender
source: http://makeup.nowblogg.com/apply-makeup-with-a-sock/

Selain itu, kaos kaki punya permukaan yang lebih kasar dari beauty blender. Perbedaan tekstur ini membuat kaos kaki tidak bisa merapikan foundation pada wajah. Hasilnya, foundation pada wajah pun jadi tidak beraturan bentuknya.

baca juga

Eyelash Curler Eyeliner

Bagi orang yang jarang berdandan, memakai eyeliner bisa jadi tantangan tersendiri. Kesulitan memakai eyeliner ini membuat sebagian orang berinovasi dengan menggabungkan fungsi eyeliner dan penjepit bulu mata. Jadi daripada harus memakai eyeliner kemudian menjepit bulu mata, lebih baik garis eyeliner digambar terlebih dahulu di eyelash curler. Harapannya, selagi melentikkan bulu mata, eyeliner juga sekaligus menempel di garis bulu mata kita.

Eyelash Curler Eyeliner
source: http://beautypointofview.com/eye-makeup-tricks-must-know/

Sayangnya teori ini tidak seindah kedengarannya. Eyeliner yang digambarkan di eyelash curler justru membuat makeup menjadi berantakkan. Pada beberapa kasus, eyeliner justru menempel di eyelash curler dan tidak bisa diaplikasikan ke mata.

Red Lip Concealer

Lingkaran hitam di bawah mata bisa ditutupi dengan concealer, namun kadang kita membutuhkan color corrector berwarna oranye untuk membuat lingkaran hitam tersebut lebih tersamarkan. Meskipun ada banyak sekali color corrector di pasaran, tapi beberapa orang lebih memilih memanfaatkan lipstick merah agar lebih hemat.

Red Lip Concealer
source: http://www.cosmopolitan.co.uk/beauty-hair/makeup/reviews/a33607/red-lipstick-to-conceal-dark-circles/

Penggunaan lipstik merah untuk pengganti color corrector merupakan hal yang sebaiknya kita hindari. Lipstik memiliki tekstur yang lebih mudah bergeser. Ketika bergabung dengan foundation, lipstik merah justru membuat foundation kita berubah warna menjadi pink. Tidak mau kan lingkaran hitam di bawah mata justru berubah menjadi warna pink?