Teknik memijat tubuh atau wajah sih sudah biasa ya, tapi bagaimana dengan memijat mata? Yap, ternyata ada lho gerakan pijatan yang khusus dibuat untuk kecantikan dan kesehatan mata. Jika kamu mengalami masalah dengan kantung mata atau dark circle, kamu bisa melakukan gerakan-gerakan pijatan mata berikut ini secara rutin untuk menghilangkan warna hitam dan kantung yang besar pada mata. Tidak hanya itu, eye massage ini juga bisa mengurangi timbulnya kerutan dan garis halus yang rentan timbul di area mata lho. Penasaran dengan gerakan-gerakannya? Read on!
 
10 Menit Lakukan Gerakan Pijatan Mata Sederhana untuk Menghilangkan Mata Panda
source: http://www.limeroad.com/blog/wonderful-hacks-correcting-scary-circles-eyes/


Langkah-langkah gerakan eye massage: 
 

  • Regangkan otot mata dengan memijat-mijat area pelipis mata menggunakan jari tengah dan telunjuk selagi membuka dan menutup matamu secara perlahan masing-masing sebanyak lima kali.
  • Lalu, pejamkan matamu dan atur cara dudukmu menjadi tegak dengan dada sedikit dibusungkan. Jangan lupa untuk membuat tubuhmu selalu dalam keadaan rileks. Dengan mata yang masih terpejam, gerakkan bola mata ke arah bawah dan atas secara bergantian. Ulangi gerakan ini sebanyak sepuluh kali.
  • Masih dalam posisi tubuh yang sama dan mata yang terpejam, tarik kelopak matamu ke atas selagi tetap menahan kelopak matamu agar tetap tertutup. Tahan posisi ini selama lima hitungan. Setelah itu buat matamu rileks dan ulangi sebanyak lima kali. 
  • Pertahankan posisi dudukmu yang tegak dan rileks, kemudian jaga matamu agar tetap terbuka. Lalu, angkat kedua alismu dengan menggunakan jari ketika matamu dalam keadaan setengah tertutup, lalu coba buka matamu selebar-lebarnya.
  • Terakhir, duduk dalam posisi tegak dengan mata yang terbuka lebar menghadap ke depan. Tahan posisi kepala agar tidak bergerak, dan coba gerakkan mata dengan melirik ke atas dan kebawah. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali. Jika telah selesai, lanjutkan dengan gerakan melirik ke samping kiri dan kanan sebanyak 10 kali. 

Seluruh gerakan eye massage ini mampu memperlancar peredaran darah dan oksigen di bawah mata sehingga tidak akan ada darah yang tersumbat atau menggumpal yang menyebabkan discoloration dan hyper-pigmentation pada area mata yang menyebabkan kantung mata dan dark circle. Lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil mata yang terlihat segar dan terbebas dari mata panda. Selamat mencoba, Beautynesian!