Pemilihan face primer juga harus memperhatikan bahan dasar dan jenis kulit. Jika tidak, tentu kamu tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Bila kamu memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya pilih face primer yang mengandung formula silicone base karena kandungan tersebut mampu mengontrol produksi minyak wajah yang berlebihan sehingga makeup tidak mudah luntur. Nah untuk kulit wajah kering, sebaiknya pilih face primer yang diperkaya dengan skin illuminator. Berikut beberapa pilihan face primer untuk membuat wajah tampak lebih halus.   
 

1. Benefit The Porefessional Face Primer

Benefit meluncurkan produk The Professional Face Primer yang sering direkomendasikan oleh para beauty blogger. Jadi, tidak heran jika The Professional Face Primer ini banyak menjadi incaran para wanita. Produk keluaran Amerika ini memiliki tekstur creamy yang bisa mengatasi masalah pada wajah, dan salah satunya adalah dapat menyamarkan pori-pori sehingga wajah tampak halus dan mulus. 

Tekstur krimnya terasa ringan dan juga tidak lengket saat dipalikasikan pada wajah. Kandungannya juga diperkaya dengan vitamin E sebagai perlindungan terhadap radikal bebas. FYI, Benefit The Professional Face Primer juga tidak mengandung minyak lho dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Dari segi harga, produk ini memang terbilang cukup mahal dengan kemasan yang kecil. Namun, kualitasnya patut kamu pertimbangkan. 
 

source: http://www.ulta.com/porefessional-face-primer?productId=xlsImpprod2290003


 

baca juga

2. L’Oreal Studio Secrets Professional Magic Perfecting Base

Mencari produk face primer dengan harga terjangkau? Face primer dari L’Oreal bisa menjadi pilihan menarik buat kamu.Produk ini memiliki oil control yang bagus.
Sebaiknya gunakan face primer secukupnya agar tidak terasa berat di wajah. Namun, teksturnya yang berbentuk krim tetap nyaman dan tidak terasa lengket saat digunakan.
Kandungannya dapat menyamarkan pori-pori wajah sehingga kulit terlihat jadi lebih halus. Face primer ini dikemas dalam bentuk jar sehingga harus menggunakan jari untuk mengeluarkan isinya. Plus, packagingnya yang tergolong mini ini sangat travel friendly dan mudah dibawa bepergian. 
 

source: http://makeup.allwomenstalk.com/makeup-primers-that-minimize-pores-and-make-you-look-younger


 

3. Rimmel Stay Matte Primer

Ingin mendapatkan hasil makeup yang matte? kamu bisa mencoba face primer dari Rimmel ini. Rimmel Stay Matte Primer memiliki formula yang ringan sehingga mampu menyamarkan pori-pori pada wajah. Kandungannya juga bisa mengotrol produksi minyak yang berlebihan hingga 8 jam lho.

Sesuai dengan namanya, hasil akhir dari face primer ini lebih matte di wajah. Bila ingin tampak lebih natural, face primer bisa juga digunakan sendirian tanpa foundation sehingga tidak terlihat too much. Harganya juga lebih murah dibandingkan dengan produk face primer lainnya, namun tetap kualitasnya juga tidak kalah bagus.
 

source: http://www.ulta.com/stay-matte-primer?productId=xlsImpprod6380065


 

baca juga

4. ELF Mineral Infused Face Primer

Face primer ini bisa digunakan sebelum menggunakan makeup dan setelah menggunakan pelembap. Face primer dapat membantu mempersiapkan kulit wajahmu agar tampak lebih halus sebelum di-makeup dan makeup pun bisa tahan lama. Kandungannya dapat bekerja melawan beberapa masalah kulit seperti produksi minyak berlebihan, wajah kering, dan menyamarkan garis-garis halus yang mengganggu penampilan. Teksturnya berbentuk gel tanpa aroma sangat mudah dibaurkan pada wajah. Cara menggunakannya juga cukup mudah karena kemasannya berbentuk pump.  
 

source: http://campus.ie/surviving-college/fashion/what-does-elf-do-best


 

5. Beauty Story Pearl Primer

Rekomendasi face primer yang satu ini dapat digunakan sebelum makeup atau tanpa menggunakan makeup lain. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena wajahmu akan tetap terlihat lebih halus dan natural meskipun tanpa menggunakan makeup lain. Kandungannya juga dilengkapi dengan antioksidan ringan untuk melindungi kulit.
Beauty Story Pearl primer memiliki formula yang juga bisa menyamarkan permukaan kulit yang tidak rata. Hasil akhirnya, wajah tampak lebih berkilau dan terlihat lebih segar. Bila tidak ingin terlihat lebih berminyak, kamu bisa menyiasatinya menggunakan alas bedak. 
 

source: http://endifeng.blogspot.co.id/2015/03/event-report-beauty-story-indonesia.html