Kulit kering membutuhkan skin care dengan kandungan yang tidak terlalu keras. Eksfoliasi kulit juga perlu dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati. Namun tidak dilakukan secara berlebihan karena bisa memperparah kondisi kulit. Selain itu, jangan lupa untuk tetap memperhatikan produk kosmetik yang akan digunakan. Produk yang dipilih juga harus mampu memberikan kelembapan serta memberikan kesegaran pada kulit. Berikut beberapa pilihan produk kecantikan untuk mengembalikan kondisi kulit kering. 
 

1. The Body Shop Vitamin E Moisture Cream

The Body Shop Vitamin E Moisture Cream merupakan salah satu produk best-seller dari The Body Shop. Produk perawatan kulit ini merupakan pelembap untuk pemakaian sehari-hari. Teksturnya berbentuk krim yang halus dan lembut saat diaplikasikan di kulit. Kandungannya tidak membuat wajah berminyak dan bisa langsung menyerap di kulit. Krimnya juga tidak mudah menyumbat pori-pori wajah.

Pelembap ini mengandung vitamin E yang bisa membuat kulit wajah jadi lebih lembap dan segar. Cocok digunakan untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering. Gunakan pelembap pada daerah wajah dan leher secara merata.  

 

1. The Body Shop Vitamin E Moisture Cream
source: http://www.thebodyshop.ca/en/shop-by-line/vitamin-e-products/vitamin-e-moisture-cream-mini.aspx


 

baca juga

2. Certified Organic Chia Seed Oil

Bila suka menggunakan facial oil kamu bisa memilih Organic Chia Seed Oil. Teksturnya nyaman saat diaplikasikan pada kulit namun memang membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk meresap. Kandungannya mampu mengunci kelembapan dan menutrisi kulit.
Gunakan setelah mencuci wajah baik saat pagi maupun malam hari. Mengandung minyak biji chia yang terkenal dengan kandungan asam lemak omega 3 dan omega 6 yang tinggi. Kamu bisa merasakan wajah lebih lembap dan segar setelah beberapa kali pemakaian. 

 

2. Certified Organic Chia Seed Oil
source: http://www.chemistwarehouse.com.au/buy/74771/Goodness-Certified-Organic-Chia-Seed-Oil-20ml


 

3. Etude House Wonder Pore Freshner

Produk kecantikan asal Korea Etude House memiliki produk pembersih dengan berbagai manfaat untuk membersihkan sekaligus menyegarkan wajah. Dalam sekali pemakian, kamu bisa mendapatkan manfaat mengangkat sisa kotoran pada wajah hingga pori-pori terdalam, menyimbangkan PH wajah, meminimalisir tampilan pori, menjaga elstisitas kulit serta menjaga kelembapan kulit baik dari dalam maupun dari luar. Teksturnya berbentuk cair dan tidak membuat wajah lengket. Aplikasikan penyegar ini menggunakan kapas secara merata pada wajah. 
 

3. Etude House Wonder Pore Freshner
source: https://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=149218/Wonder-Pore-Freshner/Etude-House/Toners


 

baca juga

4. L’Occitane Angelica Vital Face Mist

Lengkapi produk perawatan wajah di sela-sela aktivitas untuk menghidrasi kulit dengan face mist dari L’Occitane. Kamu bisa menyemprotkan face mist untuk melembapkan kulit. Angelica Vital Face Mist juga bisa digunakan untuk mendapatkan hasil makeup yang tahan lama. Jadi, kamu tidak perlu takut makeup luntur saat beraktivitas. Sebaiknya selalu bawa face mist dalam tas agar lebih mudah digunakan. 
 

4. L’Occitane Angelica Vital Face Mist
source: http://id.loccitane.com/hydration-vital-face-mist,41,2,14378,282393.htm#s=4165


 

5. My Beauty Diary Hyaluronic Acid Moisturizing Mask

Sebagai perawatan wajah ekstra kamu juga perlu menggunakan masker wajah. Perawatan menggunakan masker bisa dilakukan satu atau dua minggu sekali untuk merawat kecantikan kulit. Salah satu produk masker yang mampu menahan kelembapan kulit yaitu My Beauty Dairy Hyaluronic Acid Moisturizing Mask.

Memiliki kandungan hyaluronic acid terbaik yang juga membantu mencegah kulit kering karena dehidrasi sehingga dapat mencegah penuaan. Masker ini dapat membuat wajah lebih lembap, cerah dan mampu mengencangkan kulit. Bisa digunakan saat malam sebelum menggunakan moisturizer. 
 

5. My Beauty Diary Hyaluronic Acid Moisturizing Mask
source: http://shop.excite.co.id/product/?source=blibli&sku=MTA-0255090&keywords=My+Beauty+Diary+Hyaluronic