1. Penyakit Kanker

Bukan tidak mungkin kalau bumbu masakan yang satu ini dapat berperan mencegah penyakit kanker. Pasalnya, sebuah penelitian menyebutkan bahwa bawang merah mengandung zat sulfur yaitu organosulphur yang efektif untuk mencegah munculnya kanker prostat maupun lambung. Dalam kondisi ini, organoslphur akan membentengi tubuh saat melawan kanker pada kelenjar prostat dan lambung sehingga kamu bisa terhindar dari ancaman kanker.


 

2. Jantung

Bawang merah juga dikenal mengandung allicin yang berfungsi untuk mengatasi masalah penyakit jantung lho. Bawang merah akan mengontrol tekanan darah dengan cara menjaganya agar tetap di batas normal dan stabil. Tidak hanya itu, sebuah studi di University of Maryland Medical Center menyebutkan bahwa antioksidan pada bawang dapat membantu mencegah terjadinya penumpukan plak pada arteri sehingga mengurangi risiko terserang penyakit jantung.

 

2. Jantung
source: http://www.medicalnewstoday.com/articles/151444.php


 

baca juga

3. Menurunkan Kadar Kolesterol

Bawang merah juga cukup ampuh untuk menurunkan kolesterol lho. Kamu bisa mengonsumsi bawang merah dengan cara menumbuknya sampai halus kemudian peras airnya sebanyak satu sendok teh. Konsumi setiap pagi untuk menurunkan kolsterol. 

 

3. Menurunkan Kadar Kolesterol
source: http://caramenurunkankolesterol.com/

4. Meradakan Flu dan Demam

Saat mengalami flu dan demam, cobalah untuk mengatasinya dengan bawang merah sebelum beralih menggunakan obat-obatan. Bahan alami tentunya lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia. Kandungan quercetin di dalam bawang merah cukup ampuh untuk meredakan flu dan demam. Cara perawatannya juga sangat simpel lho. Cobalah potong bawang merah kemudian letakkan di bagian pelipis sambil melakukan pijatan ringan. 
 

4. Meradakan Flu dan Demam
source: http://www.alodokter.com/pilek
baca juga

5. Mengurangi Peradangan

Bumbu masakan ini juga mengandung Onionin A yang merupakan sebuah senyawa yang efektif untuk mengurangi peradangan sekaligus meredakan rasa sakit. Bila kamu memiliki masalah penyakit asma, arthritis atau alergi, coba konsumsi bawang merah secara teratur untuk mengatasi penyakit tersebut.

 
 

Bagimana Beautynesian? Sekarang sudah tahu kan manfaat dari bawang merah yang tentunya sangat baik bagi kesehatan. Jadi, kamu tidak perlu lagi takut mengonsumsi bawang merah. Selamat mencoba ya!