1. Tubuh Akan Terbangun Sepenuhnya & Pikiran Menjadi Segar

Tubuh akan beristirahat dan memperbaiki sell yang rusak saat kita sedang tidur, sehingga saat pagi tiba tubuh akan siap untuk melakukan aktivitas hariannya. Olahraga pada pagi hari akan membuat sistem metabolisme tubuh aktif selama 4-10 jam setelah melakukan olahraga. Selain itu, tubuh akan segar dan terasa lebih sehat.

Kualitas udara pagi hari yang masih segar dapat memberikan asupan oksigen yang banyak pada tubuh sehingga membantu tubuh membakar lemak lebih banyak. Saat menghirup udara segar yang belum tercemar polusi, tubuh dan pikiran lebih segar.
 
source: http://www.lobbybisnis.com/2016/06/7-cara-agar-tetap-segar-seharian-saat.html


 

2. Menjaga Mood Sehingga Lebih Bersemangat

Udara segar di pagi hari membuat tubuh kita lebih bersemangat, pikiran menjadi segar dan tenang. Selain itu, saat kita berolahraga tubuh akan menghasilkan hormon endorfin. Endorfin ini merupakan zat seperti morphine yang dihasilkan tubuh yang dapat membuat seseorang menjadi senang, bahagia, tertawa  dan meningkatkan kekebalan tubuh. 

Keluarnya hormon endorfin saat berolahraga sangat mempengaruhi kondisi tubuh dan pikiran kita untuk melakukan rutinitas sehari-hari sehingga kita selalu merasa senang, tenang, bahagian dan sabar. 
 

source: https://www.psychologies.co.uk/just-smile


 

baca juga

3. Meningkatkan Fokus & Mengurangi Stress

Udara pagi hari yang kaya akan oksigen sangat membantu proses perbaikan pikiran dan jasmani. Suasana pagi hari sangat tenang dan udara segar bisa membuat otak kamu lebih relax sehingga mengurangi resiko stres yang berkepanjangan. 

Olahraga pagi hari bisa mempelancar aliran darah yang membawa oksigen ke otak, otak yang cukup oksigen akan lebih mudah fokus. Jika kamu berolahraga pada pagi hari,  tubuh kita sudah bangun sepenuhnya untuk melakukan rutinitas harian dan otak kita juga lebih fokus.
 

source: http://www.bintang.com/lifestyle/read/2308752/8-makanan-yang-bisa-meningkatkan-fokus-dan-memori-di-september


 

4. Tidak Terganggu oleh Kegiatan Lain

Rencana olahraga di malam hari biasanya akan batal karena banyak hal. Nah beberapa alasan yang paling sering adalah:

  • Ada kerjaan mendadak yang harus di selesaikan
  • Ada janji lain dengan teman atau kerabat
  • Harus mempersiapkan bahan/tugas untuk esok hari
  • Sudah terlalu larut malam untuk olahraga
  • Tubuh sudah kelelahan dan hanya ingin bersantai.
Beberapa kegiatan tak terduga itu dapat membuat kegiatan olahraga kita menjadi tidak rutin. Olahraga yang bolong-bolong tidak memiliki manfaatnya sama sekali karena olahraga yang baik adalah dengan dilakukan secara rutin meskipun hanya sebentar ( 30-45 menit).
 
source: http://www.vebma.com/sukses/Tips-agar-Kamu-Bisa-Menjadi-Orang-yang-Lebih-Produktif/824


 

baca juga

5. Kualitas Tidur yang Baik

Olahraga rutin pada pagi hari akan membuat tubuh beradaptasi terhadap jam biologisnya. Olahraga pagi hari akan membuat kamu tidur lebih cepat dan lebih lelap karena tubuh telah menjalankan aktifitas yang berkualitas(fokus, bahagia, aktif, semangat) dan tiba saatnya malam hari tubuh akan otomatis beristirahat, sehingga membuat tidur kamu lebih lelap.

Melakukan olahraga pada malam hari tubuh memang akan lelah tapi otak menjadi segar kembali, itulah mengapa kamu akan meresakan kelelahan pada tubuh kamu sementara kamu tidak bisa tidur meskipun sudah larut malam. 
 

source: http://caramembuatresepcantik.blogspot.co.id/2014/05/tips-biar-bisa-tidur-nyenyak-tidur-pulas.html