Teknik 1: Under Cheek Blush 
 
Tidak Perlu Kontur, "Pahat" Pipi Kamu dengan 2 Teknik Blush Ini
source: https://www.jens-journal.com/blog/2015/february/how-to-apply-blush-for-your-face-shape/


Teknik yang satu ini adalah teknik yang paling simple untuk diaplikasikan pada bentuk wajah bulat atau kotak. Tidak perlu menggunakan kontur, kamu cukup mengaplikasikan blusher berwarna netral. Pulaskanlah blusher berwarna netral tersebut pada bagian kulit tepat di bawah tulang pipi kamu secara tipis-tipis. Dengan demikian, kamu bisa melihat bentuk wajah kamu seakan berubah dan memiliki tulang pipi yang lebih menonjol secara instan!

Ohya, perlu diperhatikan bahwa kamu hanya bisa menggunakan blusher berwarna netral pada tulang pipi bagian bawah dan bukan blusher berwarna cerah! Karena, blusher cerah yang dipulaskan pada tulang pipi bagian bawah justru akan membuat wajah bulat atau kotakmu tampak seperti tomat.

 


Teknik 2: Draping

 

Tidak Perlu Kontur, "Pahat" Pipi Kamu dengan 2 Teknik Blush Ini
source: http://fashionlab.pro/


Teknik draping merupakan teknik penggunaan blusher dengan menumpuk dua warna sekaligus, yakni warna gelap atau netral dan warna cerah. Untuk warna blusher, kamu pun bisa memilih dan menyesuaikan dengan warna kulit wajah kamu. Fungsi dari warna cerah adalah untuk menonjolkan tulang pipi kamu, sementara warna gelap atau netral adalah untuk membentuk tulang pipi menjadi tampak lebih tajam.

Cara melakukannya adalah dengan memulaskan blusher berwarna cerah pada tulang pipi bagian atas, kemudian dilanjutkan dengan memulaskan blusher berwarna gelap atau netral pada tulang pipi bagian bawah.  Setelah itu, blend kedua warna blusher dengan menggunakan brush yang lembut. And voila! Tulang pipimu pun menjadi nampak lebih menonjol sekarang!

 

baca juga

Nah Beautynesian, itu tadi kedua teknik blush yang bisa kamu coba untuk membuat tulang pipi pada wajah bulat atau kotak kamu nampak lebih menonjol. Ternyata, tanpa menggunakan contour pun, kita masih bisa memanfaatkan blusher yang ada untuk membuat tampilan pipi yang lebih menarik bukan?