1. Riasan mata smoky eye

1. Riasan mata smoky eye
source: https://www.pinterest.com/Typicalnikki/makeup-fails/

Smooky eyes identik dengan riasan pesta yang gemerlap, selain itu membuat penampilan kamu tidak sesuai dengan konteks "semangat pagi untuk bekerja keras" . Smooky eyes memberikan kesan visual sexy, merayu, memikat dimana hal tersebut adalah penampilan yang lazim pada pesta di malam hari.

Buatlah riasan cantik yang profesional dan senatural mungkin. Jangan habiskan waktu kamu untuk melakukan riasan terlalu heboh, cukup tegaskan mata dengan menggunakan eyeliner warna netral & jangan terlalu tebal. 
 

2. Kontur secara berlebihan

2. Kontur secara berlebihan
source: https://www.youtube.com/watch?v=3meszUFA9GI

Kontur wajah akan membuat bentuk tulang pipi, dagu & dahi tampak lebih tirus pada cahaya malam atau cahaya di tempat pesta. Membuat ilusi pada  wajah sangatlah tidak cocok saat tes wawancara kerja, sebaiknya gunakan riasan yang membuat wajah kamu terlihat lebih sehat & segar.

Caranya dengan mengoleskan bronzer mate pada pipi secukupnya, cek kembali hasil riasan kamu saat berada di luar rumah, karena sinar matahari akan memberikan pantulan wajah yang sebenarnya  dibanding lampu kamar kamu.
 

baca juga

3. Terlalu Banyak highlighter

3. Terlalu Banyak highlighter
source: http://makeup.nowblogg.com/highlighter-makeup/

Hindari menggunakan highliter pada riasan wajah saat interview kerja, karena kamu sedang tidak berada di bawah lampu disco yang remang-remang! Menggunakan highliter pada siang hari akan membuat wajah kamu berkilap seperti bintang. 

Sebaiknya buat tampilan cerah, segar, penuh semangat pada wajah. Jangan terlalu sering tidur larut malam & minumlah air putih yang banyak agar kulit wajah kamu tidak terlihat kusam. Aplikasikan makeup secara wajar & tidak terlalu mencolok untuk mendapatkan kesan pertama yang baik dari para interviewer.
 

4. Alis Terlalu Tebal & Tajam

4. Alis Terlalu Tebal & Tajam
source: http://wolipop.detik.com/read/2016/01/29/143919/3130503/234/alis-terlalu-tebal-dan-pekat-wanita-ini-disamakan-dengan-burung-elang

Menggambar alis menjadi tren makeup untuk semua wanita, hindari menggambar alis yang terlalu tebal & terlalu tajam karena membuat penampilan kamu jadi menyeramkan! Jika kamu tidak yakin untuk menggambar alis kamu saat akan melakukan interview kerja, mintalah pada kerabat di rumah yang lebih ahli untuk menggambarkan alis yang natural atau cukup rapihkan saja alis kamu dengan menggunakan sikat.

Nyatanya bukan alis yang menentukan kamu akan diterima kerja atau tidak, tapi kualitas yang ada di dalam diri kamu yang lebih menentukan!
 

baca juga

5. Menggunakan Lipstick Warna Mencolok

5. Menggunakan Lipstick Warna Mencolok
source: http://m.detik.com/wolipop/read/2015/09/18/124014/3022516/234/tren-makeup-unik-dan-aneh-dari-instagram-hingga-twitter--bag-2-
Hindari menggunakan lipstick warna aneh yang mencolok karena akan membuat perhatian para interviewer hanya pada pergerakan bibir kamu yang berwarna tidak biasa. Meskipun kamu memiliki jiwa muda yang bebas, tapi kehidupan kerja & kantor memiliki pakemnya dalam hal berdandan & berpakaian secara profesional. 

Gunakanlah lipstick dengan warna soft seperti pink, peach dan nude agar terlihat profesional dan sopan pada saat mengikuti interview kerja.