Gunakan Kapas atau Cotton Bud


 

Gunakan Kapas atau Cotton Bud
source: https://uk.pinterest.com/explore/cotton-swab/


Karena lubang pusar merupakan area yang sensitif, maka kamu perlu menggunakan media pembersih yang aman. Sebaiknya kamu menggunakan kapas atau cotton bud karena teksturnya yang lembut. 

 

Gunakan Baby Lotion atau Baby Oil untuk Membersihkan Pusar


 

Gunakan Baby Lotion atau Baby Oil untuk Membersihkan Pusar
source: http://www.naturallycurly.com/curlreading/kinky-hair-type-4a/is-baby-oil-good-for-your-hair/


Baby oil dan baby lotion bisa menjadi cara paling aman dan ampuh untuk mengangkat kotoran pada pusar. Kandungannya yang ringan dan aman sangat cocok untuk kulit yang sensitif, termasuk kulit area pusar yang cenderung lebih tipis dibandingkan area kulit lain. Oleskan baby oil atau baby lotion pada lubang pusar dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan menggunakan kapas atau cotton bud untuk mengangkat kotoran yang menempel pada dinding lubang pusar.

 

baca juga

Gunakan Perasan Jeruk Lemon untuk Mencerahkan Kulit Pusar


 

Gunakan Perasan Jeruk Lemon untuk Mencerahkan Kulit Pusar
source: http://www.nutritionsecrets.com/15-lemon-hacks-cheat-sheet-better-health-lemons/


Untuk mencerahkan kulit pusar yang gelap akibat kotoran, kamu bisa menggunakan perasan jeruk lemon untuk membersihkannya. Seperti yang kamu tahu, kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk lemon dikenal sebagai pemutih kulit alami yang sangat efektif untuk mencerahkan kulit yang kusam. Cara menggunakannya, cukup rendam kapas ke dalam air perasan jeruk lemon dan mulai bersihkan area pusarmu dengan cara menggosokkannya secara lembut. Selain membersihkan pusar, jeruk lemon ini juga dapat menghilangkan bau tak sedap yang ditimbulkan oleh tumpukan kotoran pada pusar.

 

Nah Beautynesian, itu dia cara aman untuk membersihkan kotoran pada lubang pusarmu. Jangan sampai kamu membiarkannya hingga kotorannya menumpuk dan menimbulkan bau tak sedap ya. Yuk, jangan takut untuk membersihkan pusarmu!