Istirahat yang Cukup


 

Istirahat yang Cukup
source: http://www.newhdwallpaper.in/good-night/good-night-girl-sleeping-with-dreams/


Agar menstruasi kamu lancar, pastikan kamu mendapatkan istirahat yang cukup ya Beautynesian. Istirahat yang cukup merupakan kunci untuk kesehatan dan keseimbangan dalam tubuh sehingga semua organ dapat berfungsi dengan baik, termasuk sistem reproduksi kamu. Pastikan untuk tidur minimal 7 jam sehari dan istirahat pada akhir pekan. Dengan mendapatkan istirahat yang cukup, kamu juga bisa terhindar dari stres yang merupakan salah satu faktor penyebab mentsruasi yang tidak lancar.

 

Rajin Jogging atau Jalan Kaki


 

Rajin Jogging atau Jalan Kaki
source: http://www.runningforbeginners.com/jogging-5k/


Dengan rajin berolahraga bisa memperlancar peredaran darah. Tentunya, cara ini akan sangat efektif untuk memperlancar siklus menstruasi kamu. Kamu bisa memilih olahraga yang ringan seperti jogging atau jalan kaki setiap hari untuk membuat rutinitas bulananmu lancar.

 

baca juga

Pilih Pakaian Dalam yang Nyaman dan Longgar


 

Pilih Pakaian Dalam yang Nyaman dan Longgar
source: http://www.dhgate.com/online-shopping/comfortable-bra-panty-sets-online.html


Pakaian dalam yang nyaman ternyata sangat berpengaruh pada kelancaran menstruasi lho. Sebaiknya kamu memilih pakaian dalam dengan bahan yang menyerap keringat agar area kewanitaanmu tidak lembap ketika mentruasi. Ukuran pakaian dalam yang longgar juga sangat penting untuk kamu perhatikan karena jika terlalu ketat dapat menimbulkan nyeri dan pembengkakan pada perut karena aliran darah menjadi tidak lancar. Jadi, selalu gunakan pakaian dalam yang longgar ya, Beautynesian.

 

Konsumsi Makanan yang Bisa Melancarkan Datang Bulan


 

Konsumsi Makanan yang Bisa Melancarkan Datang Bulan
source: http://www.tennisfitnesslove.com/2015/01/7-ways-stock-vegan-kitchen/


Konsumsi makanan yang sehat dan kaya akan zat besi juga sangat penting untuk kamu perhatikan agar menstruasimu lancar. Seperti yang kamu tahu, selama menstruasi tubuhmu akan kehilangan banyak zat besi yang terbawa oleh darah haid. Maka dari itu, kamu harus mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi yang bisa menggantikan zat besi yang telah hilang agar pada menstruasi selanjutnya dapat lancar. 

Kamu bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, dan daging merah. Psst, tapi ingat ya jangan mengonsumsi daging merah ketika menstruasi karena dapat menghambat peredaran darah. Sebaiknya kamu mengonsumsi daging merah sebelum atau sesudah menstruasi untuk mengembalikan zat besi pada tubuh.