Baked Salmon dan Alpukat

Memilih menu makanan yang kaya akan omega 3 dapat bermanfaat untuk melembutkan kulitmu. Salah satu menu yang bisa kamu pilih adalah baked salmon. Selain itu menu makanan yang satu ini juga baik lho untuk kamu yang sedang menjalani diet. Perlu diingat akan lebih baik jika salmon tersebut tidak digoreng ya. Selain melembutkan kulit, makanan seperti ini dapat melindungi kulitmu dari serangan radikal bebas. Kamu juga bisa mengonsumsi alpukat sebagai pendamping makanan atau dijadikan jus. Namun jika kamu membuat jus alpukat, jangan menggunakan gula ya, karena dapat mengurangi manfaat dari alpukat itu sendiri.

Baked Salmon dan Alpukat
source: http://foodnetwork.sndimg.com/content/dam/images/food/fullset/2011/7/26/1/CN1B01_oven-baked-salmon_s4x3.jpg.rend.sni12col.landscape.jpeg

Greek Yogurt

Greek Yogurt cocok banget kamu jadikan menu untuk sarapan. Selain mengenyangkan, greek yogurt memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kulitmu. Greek Yogurt berbeda dari yogurt lainnya, protein yang terkandung di dalamnya dua kali lipat lebih  banyak dari yogurt biasa. Jika kamu mengonsumsinya secara rutin, greek yogurt bisa meredakan kulit yang iritasi atau terlalu kering, bahkan bisa melindungi kulit terutama pemilik kulit yang sensitif. Agar greek yogurt makin lezat, kamu bisa menambahkan buah-buahan yang segar.

Greek Yogurt
source: http://www.daringgourmet.com/wp-content/uploads/2015/01/Greek-Yogurt-2-web.jpg
baca juga

Sunflower Seeds atau Kuaci

Kali ini saatnya membicarakan cemilan. Biji bunga matahari atau yang sering dikenal dengan kuaci ini memiliki manfaat yang baik untuk kulitmu. Cemilan yang satu ini memiliki kandungan vitamin E yang tinggi sehingga jika dikonsumsi paling tidak segenggam setiap hari, kulit lapisan teratas kamu bakal lebih mudah terlindungi dari sengatan sinar matahari. Pasti asik banget nih ngemil kuaci sambil bersantai nonton tv dan kamu akan mendapatkan manfaat yang baik untuk kulitmu.

Sunflower Seeds atau Kuaci
source: http://i.ndtvimg.com/mt/cooks/2014-11/sunflower-seeds.jpg

Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu menu sehat yang pastinya sudah tidak asing lagi. Makanan ini cocok untuk sarapan atau bahkan bisa kamu konsumsi kapan saja. Selain sehat untuk jantung, oatmeal juga memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini lho. Disamping itu, perut akan terasa kenyang lebih lama apabila mengonsumsi oatmeal karena kaya akan vitamin dan dapat menyeimbangkan gula darahmu. Dengan begitu, oatmeal dapat mencegah kulit wajahmu dari kerutan maupun iritasi kulit. Namun, lebih baik ketika mengonsumsi oatmeal jangan menambahkan gula ya. Kamu bisa mengganti gula dengan madu maupun susu. Untuk variasi agar semakin lezat, kamu bisa menambahkan irisan buah di atasnya.

Oatmeal
source: https://silk.com/sites/default/files/recipes/medium/Oatmeal_shutterstock_173846588_RT.gif
baca juga

Wholegrains

Buat para penggemar roti, ganti roti yang biasa kamu konsumsi sehari-hari dengan roti wholegrains. Dengan begitu, kulit wajahmu akan lebih mudah terhindar dari jerawat. Agar kamu bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal, isi roti gandum kamu dengan tuna segar atau bisa kamu tambahkan kacang-kacangan, seperti walnut, kuaci, atau brazil nuts sebagai pendamping rotimu.

Wholegrains
source: http://2.bp.blogspot.com/-l4ONl1BMmY0/VPrwa9cTgiI/AAAAAAAAIeE/DBCNKE4zdKQ/s1600/whole-grain-foods.jpg
Bagaimana, menu-menu di atas bisa menjadi inspirasi mudah kamu untuk mendapatkan perawatan kulit melalui makanan sehari-hari kan?
Salah satu yang perlu kamu jauhi selain makanan cepat saji adalah makanan-makanan dengan kandungan gula yang tinggi, seperti kue tart atau biskuit. Jauhi juga makanan yang mengandung karbohidrat terlalu tinggi. Manfaat yang akan kamu dapatkan memang tidak akan terlihat dalam semalam, lakukan secara rutin dan kurang lebih setelah enam minggu kamu bisa merasakan perbedaannya. Ayo yang semangat makan sehat untuk mendapatkan kulit yang cantik dan badan yang sehat!