Semua yang Dikemas dalam Botol Pump

Produk yang dikemas dalam botol pump selain lebih praktis juga membuatnya lebih higienis karena jari-jari kita tidak secara langsung bersentuhan dengan produk ketika mengambilnya dari wadahnya. Sehingga, minim sekali risiko terkontaminasi oleh bakteri dari jari-jari kita atau aplikator lainnya. Tak hanya foundation dan lotion wajah, produk haircare yang dikemas dalam botol pump cukup aman digunakan untuk berbagi dengan temanmu.
 

Semua yang Dikemas dalam Botol Pump
source: http://www.cosmpack.com/news/newshow_222.htm

Eye & Lip Pencil

Kedua produk ini dapat kamu raut ketika sudah mulai tumpul, bukan? Dengan meraut eye atau lip pencil-mu, maka kamu telah menghilangkan jejak bakteri yang mungkin tertinggal pada saat orang lain memakainya. Jadi aman digunakan secara bergantian. Jangan lupa, untuk membuatnya lebih bersih, kamu bisa mencelupkannya ke dalam alkohol atau makeup sanitizer secara berkala.

Eye & Lip Pencil
source: https://decontextualizedmakeup.wordpress.com/2012/08/27/nars-velvet-matte-lip-pencil-review-and-swatch-possibly-best-lip-product-of-the-year/
baca juga

Penjepit Bulu Mata

Item makeup lainnya yang bisa kamu gunakan bergantian dengan temanmu adalah penjepit bulu mata. Karena penjepit bulu mata biasanya terbuat dari stainless steel, jadi tidak begitu mudah menjadi sarang bakteri. Namun pastikan untuk mengelapnya dengan tisu hingga bersih setiap kamu selesai memakainya.

Penjepit Bulu Mata
source: http://whatwhenwearin.tumblr.com/post/134968203178/beauty-tricks-for-girls-with-small-eyes

Jangan meminjam penjepit bulu mata milik temanmu yang masih terdapat sisa makeup menempel di alat tersebut, karena sisa makeup dapat menjadi sarana perpindahan bakteri.

Cat Kuku

Bakteri sulit berkembang pada produk yang memiliki formula sejenis lacquer seperti cat kuku jadi kamu bisa bertukar-pinjam dengan temanmu untuk produk ini. Satu hal yang perlu diingat, jangan pernah untuk meminjam alat kuku seperti gunting kuku atau pemotong kutikula. Kuku merupakan sarang kuman dan bakteri, jika kamu memakainya secara bergantian dengan temanmu maka kemungkinan bakteri dapat berpindah.

Cat Kuku
source: http://www.minibeautylife.com/the-beauty-of-pure-colors-nail-polish/
baca juga

Liquid Foundation

Berbeda dengan pressed foundation yang rentan menjadi media perpindahan bakteri dari sponge, liquid foundation yang dikemas dalam botol pump atau tube lebih aman untuk digunakan bersama-sama. Untuk mengeluarkan produk ini dari pump atau tube, kamu tidak perlu menempelkan jarimu pada produk yang masih ada di dalam, bukan? Jadi risiko perpindahan bakteri sangat minim sekali.

Liquid Foundation
source: http://www.slashedbeauty.com/nyx-hd-make-up-for-ever-dupes/

Namun tetap jangan lupa untuk mencuci tangan dengan bersih agar ketika kamu memegang kemasannya, kemasannya dapat tetap bersih bebas bakteri.