Apakah kamu termasuk salah satu orang yang selalu menantikan beauty advice dari seorang Victoria Beckham? Menurut informasi dari Harpers Bazaar, rahasia kulit flawless Victoria Beckham ternyata bukan sekedar diperoleh dari perawatan khusus, menu makanan juga sangat berperan.

source: https://twitter.com/victoriabeckham

Mantan anggota girl band Spice Girl yang telah menginjak usia 42 tahun ini memang berkonsultasi secara khusus dengan ahli dermatologis untuk mengatasi permasalahan kulit yang pernah ia alami. Dr. Harold Lancer, ahli kulit dari LA, menyarankan Victoria untuk mengonsumsi ikan salmon secara rutin.

"I used to have really problematic skin and he said to me, 'You have to eat salmon every single day.' I said, 'Really, every day?' And he said, 'Yes; breakfast, lunch or dinner, you have to eat it every single day.'"

Mengonsumsi ikan salmon di setiap waktu makan mungkin terdengar berlebihan. Tapi jika mengetahui betul manfaat yang mampu diberikan oleh salmon, mungkin kamu akan tertarik untuk memasukkannya ke dalam menu rutin.

baca juga

Apa Manfaat Salmon Bagi Kulit?

Salmon merupakan salah satu sumber terbaik untuk asam lemak omega-3 yang baik untuk kecantikan kulit. Ikan satu ini dipercaya mampu mengurangi peradangan lebih efektif dibandingkan makanan lainnya, serta mampu meningkatkan kilauan kulit dan mengurangi kerutan wajah.

source: http://googirl.jp/biyou/1410salmon230/

Salmon dinilai sebagai salah satu beauty food karena nutrisi yang terkandung di dalamnya memainkan peran penting untuk menjaga lapisan luar kulit agar tetap lembut dan halus. Kandungan omega-3 dalam salmon membantu mengurangi peradangan dalam sel yang menyebabkan kemerahan, kerutan, dan hilangnya elastisitas kulit.

Tidak hanya salmon, ikan berlemak lainnya seperti tuna dan sarden juga kaya akan kandungan asam lemak omega, vitamin A dan juga C. Tidak hanya penting sebagai anti-inflamasi dan skin moisturizer, beberapa penelitian juga menunjukkan adanya kaitan antara kulit yang sehat dan konsumsi ikan.

Sebuah studi yang diterbitkan pada European Journal of Dermatology menyatakan bahwa mereka yang lebih banyak mengonsumsi ikan dan sayur memiliki sedikit jerawat dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya sama sekali. Penelitian lain juga membuktikan bahwa salmon mampu mencegah munculnya jerawat.

baca juga

Tertarik Mencoba Menu Salmon?

Jika kamu tertarik mengikuti menu harian untuk kulit cantik ala Victoria Beckham, kamu bisa mencoba resep mudah dari Dr. Harold Lancer berikut.

Younger-Approved Recipe: Easy Baked Salmon

source: https://www.lancerskincare.com/blog/younger-approved-recipe-easy-baked-salmon/

Bahan:

  •  450 gram ikan salmon
  •  2-3 buah lemon
  •  Olive oil
  •  Lada
Cara membuat:
  • Potong lemon lalu tata di dalam pinggan tahan panas. Letakkan ikan salmon di atas potongan lemon, lalu tuangkan olive oil secukupnya. Tambahkan lada dan bumbu-bumbu lainnya yang kamu sukai (usahakan untuk tidak menggunakan garam).
  • Panggang ikan selama kurang lebih 20-25 menit atau hingga bagian tengah ikan matang, dengan suhu 375 °F (188 °C).

Selamat mencoba!