Jangan hanya piawai dalam menggunakan makeup, tapi kamu juga harus piawai dalam merawat produk-produk makeup yang kamu gunakan agar kualitasnya lebih terjaga untuk disimpan dalam waktu yang lama. Karena, kualitas makeup pun akan mempengaruhi hasil makeup yang kamu aplikasikan ke wajah kamu. Untuk menjaga kualitas makeup, kamu pun harus tahu cara merawat makeup yang benar. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu lakukan kalau kamu mau kualitas dari koleksi produk makeup kamu tahan lama:
Lakukan Hal-Hal Ini Supaya Produk Makeupmu Awet
source: http://www.kunnaairabiap.com/category/2/
  1. Simpanlah koleksi makeup kamu dengan rapih pada satu wadah, seperti mini drawer atau kabinet.
  2. Selalu cuci tanganmu setiap sebelum kamu hendak menggnakan makeup.
  3. Selalu pastikan kalau tutup wadah produk makeupmu selalu tertutup rapat setiap setelah kamu gunakan.
  4. Perhatikan kelembapan ruangan tempat kamu menyimpan koleksi makeupmu karena ruangan yang terlalu lembab bisa membuat produk makeupmu berjamur.
  5. Segera buang produk makeup mata yang kamu punya setelah kamu menggunakannya pada mata yang iritasi. Jangan biarkan bakteri atau virus dari matamu berkembang biak di dalam produk makeup mu.
  6. Selalu perhatikan tanggal kadaluarsa produk seperti sunscreen, produk untuk jerawat, dan produk-produk kecantikan dengan resep dokter.


Selain hal-hal di atas, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan atau sebaiknya kamu hindari untuk mendapatkan produk makeup dengan kualitas yang lebih tahan lama. Hal-hal tersebut antara lain:

  1. Jangan menyentuh produk makeup secara langsung menggunakan tanganmu. Selalu gunakan aplikator yang bersih ketika kamu hendak mengambil produk, lalu barulah kamu letakan ke tanganmu.
  2. Jangan menyimpan produk makeup di dalam kulkas atau mobil. Formula produk makeup didesain untuk sesuai dengan suhu ruangan. Sehingga, jika produk makeup disimpan pada ruangan dengan suhu yang terlalu dingin atau panas, kualitasnya akan rusak dan usia penggunaannya pun akan semakin pendek. 
  3. Jangan pernah sharing produk makeupmu dengan orang lain. Menerima akses asing hanya akan menambah jumlah bakteri pada produk makeup kesayanganmu.
  4. Jangan pernah tambahkan air pada produk makeupmu.
  5. Jangan pernah membiarkan tutup wadah yang jatuh ke lantai menempel kembali tanpa kamu bersihkan terlebih dahulu. Selalu perhatikan kebersihan wadah produk makeupmu.
baca juga


Nah itu tadi tips dari Beautynesia agar kualitas koleksi produk makeupmu bisa lebih bertahan lama. Yuk, jangan malas merawat alat-alat kecantikanmu. Karena, kecantikanmu pun berawal dari perawatan alat-alat makeupmu.