Bentuk Wajah Persegi? Pilih Gaya Bob Hair

Si wajah persegi sebaiknya memilih gaya bob hair untuk memfokuskan perhatian pada garis rahang yang tegas. Pastikan rambutmu lebih panjang dua hingga tiga sentimeter dari dagu, agar tidak semakin menegaskan bentuk wajah persegi.

Contek: Keira Knightley, dengan gaya bob hair yang di-blow melengkung ke bagian dalam, memamerkan bentuk dagu dan garis rahang yang sempurna.

Bentuk Wajah Persegi? Pilih Gaya Bob Hair
source: http://www.bob-hairstyle.com/20-keira-knightley-bob-haircuts.html

Bentuk Wajah Bulat? Pilih Gaya Rambut Pendek Dengan Poni

Pada bentuk wajah bulat, kamu sebaiknya menghindari gaya rambut pendek yang terlalu simpel karena dapat menarik perhatian pada bentuk wajah bulat. Sebaiknya kamu menambahkan poni menyamping atau side swept untuk mengalihkan perhatian.

Contek: Cameron Diaz dengan poni menyamping dan rambut sedikit bergelombang. Tanpa poni, wajah aktris ini dapat terkesan semakin bulat.

Bentuk Wajah Bulat? Pilih Gaya Rambut Pendek Dengan Poni
source: http://www.instyle.co.uk/hairstyles/hair-trends/bob-hairstyles/cameron-diaz-hair-the-side-swept-bob
baca juga

Pixie Cut, Cocok Untuk Seluruh Bentuk Wajah

Awalnya kamu mungkin merasa model rambut ini sangat pendek dan sulit untuk ditata. Padahal, asalkan kamu membiarkan bagian atas tetap panjang, pixie cut dapat kamu kreasikan menjadi berbagai gaya, mulai dari side swept, pompadour, atau bergelombang.

Contek: Jennifer Lawrence dalam pixie cut dengan poni menyamping.

Pixie Cut, Cocok Untuk Seluruh Bentuk Wajah
source: https://id.pinterest.com/clbailesslynch/hairstyles-for-my-pixie/

Bentuk Wajah Oval? Pilih Gaya Short Shag

Pemilik wajah oval patut bersyukur karena bentuk wajah ini cocok dengan banyak gaya rambut pendek. Berbeda dengan bentuk wajah lain, bentuk wajah oval memiliki proporsi yang seimbang. Gaya short shag yang mengikuti bentuk wajah akan mempertegas bentuk wajah oval.

Contek: Tampil percaya diri lewat gaya short shag dengan sedikit gelombang pada ujung rambut. 
Bentuk Wajah Oval? Pilih Gaya Short Shag
source: https://id.pinterest.com/leighlasurfer/haircut/
baca juga

Bentuk Wajah Hati? Pilih Gaya Long Bob Hair

Bentuk wajah hati memiliki dahi yang lebar dan dagu yang lebih kecil. Gaya long bob hair sesuai karena menutupi sebagian dahi, namun jatuh lebih panjang dari dagu untuk mengalihkan perhatian dari bagian tersebut.

Contek: Supermodel Jourdan Dunn dengan long bob hair yang menutupi sebagian dahi dan dicatok melengkung ke bagian luar. Bayangkan ia mengenakan gaya short shag yang malah akan menarik perhatian ke bagian dagu.

Bentuk Wajah Hati? Pilih Gaya Long Bob Hair
source: https://id.pinterest.com/pin/61009769927676285/

Bentuk Wajah Panjang? Pilih Gaya Rambut Pendek Bergelombang

Kalau wajahmu berbentuk panjang, maka gaya rambut pendek yang lurus malah akan membuat wajahmu nampak semakin panjang. Untuk menghindari hal itu, perlu kamu ingat bahwa kuncinya terletak pada rambut pendek yang bervolume, agar menyeimbangkan bentuk wajahmu.

Contek: Sarah Jessica Parker tampil dalam bob hair dengan efek gelombang. Dapat kamu lihat, wavy bob hair aktris ini menyeimbangkan bentuk wajahnya.

Bentuk Wajah Panjang? Pilih Gaya Rambut Pendek Bergelombang
source: http://www.styleicons.com.au/2015/03/23/sarah-jessica-parkers-10-best-hair-looks/