Tutorial Makeup Mata Untuk Smokey Effect

Tutorial makeup mata kali ini akan memandu Anda dalam membuat riasan mata smokey eyes yang dari tahun ke tahun tidak pernah ditinggalkan karena tidak ada efek yang lebih seksi dari ini. Efek makeup smokey eyes membuat keseluruhan penampilan terlihat lebih bold dan di saat yang bersamaan memberikan kesan misterius dengan makeup mata yang dalam. Smokey eye nampak sulit untuk dikerjakan terutama untuk mendapatkan efek smudge yang sempurna, namun asal tau triknya smokeye eyes bukan look yang sulit untuk didapat. Berikut adalah tutorial makeup mata untuk efek smokey.
Tutorial Makeup Mata Untuk Smokey Effect

Eye Primer

Untuk menjaga riasan smokey eyes tetap berada di tempatnya dan tidak terlihat menggaris-garis beberapa jam setelah makeup teraplikasi, gunakan eye primer untuk menahan rangkaian riasan yang akan digunakan. Bubuhkan primer di bagian kelopak mata kemudian baurkan dengan warna kulit. Primer juga dibubuhkan pada bagian bawah mata agar nantinya makeup smokey eyes bisa terlihat lebih tegas.
baca juga

Concealer dan Bedak

Concealer gunanya adalah untuk menyamarkan mata panda dan juga mata Anda yang membengkak. Aplikasikan cream concealer pada bagian bawah mata kemudian baurkan dengan kulit. Tips tutorial makeup mata untuk hasil yang flawless adalah dengan membubuhkan sedikit bedak tabur ke bagian bawah mata setelah concealer. Kemudian sapukan dengan kuas, lalu sapukan tisu bersih untuk membuang partikel bedak yang tersisa.

Efek Shadow pada Kelopak

Gunakan eyeshadow berwarna gelap untuk disapukan mulai dari pangkal bulu mata hingga lipatan kelopak mata. Kemudian dengan menggunakan angled brush, tarik warna tersebut hingga ke bagian bulu mata bawah. Anda bisa menggunakan eyeshadow selain warna hitam, misalnya abu-abu, biru laut, atau hijau.
baca juga

Smudge

Kunci dari tutorial makeup mata untuk smokey eye ini adalah dengan blending garis tepian pada warna eyeshadow tampak blur dan membaur. Smudge dengan menggunakan cotton bud atau menggunakan kuas smudging mulai dari bagian lipatan hingga bulu mata bagian bawah.

Eyeliner dan Highlighter

Langkah selanjutnya untuk tutorial makeup mata smokey eyes adalah membingkai mata dengan eyeliner. Gunakan pencil eyeliner untuk mendapatkan warna yang creamy dan tidak terlalu tegas. Pastikan tidak ada warna kulit antara kelopak mata dengan garis pada bulu mata. Bagian bawah bulu mata juga diberi eyeliner untuk kesan yang lebih seksi. Untuk kesan yang lebih dramatis, gunakan shimmer highlighter yang dibubuhkan dan dibaurkan di area bagian bawah alis sampai ke bagian dalam ujung mata. Pilih highlighter yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Bulu Mata Lentik

Terakhir, jepit bulu mata Anda dengan penjepit bulu mata yang bisa dipanaskan terlebih dahulu dengan hair dryer agar bulu mata lentik lebih lama. Kemudian sapukan maskara dengan fiber-infused yang bisa menciptakan volume lebih pada bulu mata. Penampilan Anda akan semakin menggoda dengan tutorial makeup mata smokey eyes.