Tutorial Dasar Makeup Wajah Untuk Ke Pesta

Tutorial makeup wajah kali ini akan membahas dasar makeup yang cocok untuk pergi ke pesta. Saat menghadiri pesta, tentu Anda tidak ingin direpotkan dengan bolak-balik ke restroom untuk memperbaiki makeup atau touch up. Mengaplikasikan makeup untuk pesta pada dasarnya sama dengan makeup sehari-hari hanya saja dasar makeup yang diaplikasikan memiliki lebih banyak layer agar bisa menahan makeup lebih tahan lama. Oleh karena itu pemilihan tekstur sangat penting agar makeup yang berlayer-layer tidak terasa terlalu berat. Ini dia tutorial makeup wajah untuk ke pesta dan juga tahan lama.
Tutorial Dasar Makeup Wajah Untuk Ke Pesta

Mengaplikasikan primer

Sebelum menggunakan foundation, terlebih dulu aplikasikan primer tipis-tipis pada bagian dahi, hidung, dan juga pipi kemudian blend dengan menggunakan jari atau makeup spons. Primer akan membuat makeup Anda lebih tahan lama dan tidak membutuhkan touch up berkali-kali. Anda juga bisa memilih primer dengan kesan yang matte, dewy, atau efek bersinar sesuai dengan konsep makeup Anda. Pastikan wajah Anda sudah diberi pelembab dan hindari pengaplikasian di daerah mata.
baca juga

Foundation dengan coverage

Tutorial makeup wajah untuk pesta yang kedua adalah mengaplikasikan foundation setelah primer didiamkan selama beberapa menit agar meresap. Aplikasikan foundation pada bagian tengah wajah seperti dahi, hidung, dan dagu kemudian dibaurkan ke arah keluar. Pilihlah foundation yang memiliki warna dan tipe yang sama dengan kulit Anda. Sebelumnya Anda bisa memastikannya dengan menyinari wajah Anda dengan cahaya, apabila tidak terlihat seperti topeng maka foundation tersebut cck dengan tipe kulit Anda.

Concealer untuk menutup noda

Untuk meratakan warna wajah, dan menutup bagian wajah yang tidak sempurna seperti lingkaran gelap pada mata dan bekas jerawat, gunakanlah concealer. Mengaplikasikan concealer cukup pada bagian yang ingin ditutup saja, gunakan jari untuk blending concealernya dengan tekanan yang rendah agar foundation tidak hilang.
baca juga

Aplikasi bedak dengan kuas

Fungsi bedak adalah agar makeup Anda terlihat lebih set dan tidak menyebabkan kulit berminyak. Pilihlah bedak yang sesuai dengan warna kulit atau menggunakan translucent powder yang bisa menyesuaikan warna kulit. Tutorial makeup wajah untuk pesta adalah membubuhkan bedak dengan menggunakan kuas agar foundation tidak rusak.

Penggunaan highlighter dan bronzer

Menggunakan highlighter adalah wajib hukumnya untuk mendapatkan kesan glowing pada makeup pesta Anda. Aplikasikan highlighter yang sesuai dengan warna kulit Anda dan bubuhkan pada bagian wajah yang terkena cahaya. Misalnya adalah seperti bagian tulang pipi, bagian datar pada hidung, sedikit highlighter pada dahi, area dekat dengan dagu, dan juga sepanjang garis rahang bawah.
Untuk Anda yang berkulit gelap, pertimbangkan untuk menggunakan bronzer agar mendapatkan kesan dark glowing skin yang sehat. Aplikasikan bronzer dengan menggunakan kuas yang besar di bagian-bagian yang sama dengan highlighter. Demikian untuk membuat dasar makeup pesta yang tahan lama untuk tutorial makeup wajah.