Empat Langkah Mudah Menggunakan Makeup Natural Sehari-hari

Ketika ditanyai tentang kosmetik yang terbaik bagi pasangannya, hampir setiap laki-laki akan menjawab bahwa pasangannya akan tampak lebih cantik tanpa makeup. Tentu akan tidak nyaman bagi seorang laki-laki untuk mencium wajah seorang wanita yang tampak terlalu mengkilap karena kosmetik yang terlampau tebal dan terlalu bertepung karena bedak yang berlebihan. Bagi seorang laki-laki, pasangannya akan tampak begitu menawan ketika wajahnya terlihat natural. Oleh karena itu, menggunakan makeup natural sehari-hari adalah ide yang cemerlang bagi setiap perempuan yang ingin selalu tampak cantik dan menawan di mata pasangan. Jika Anda ingin menjaga kealamian penampilan wajah Anda, berikut ini adalah empat langkah rias wajah yang dapat Anda lakukan.
Empat Langkah Mudah Menggunakan Makeup Natural Sehari-hari

Persiapkan Wajah Anda

Penting bagi Anda untuk membersihkan wajah dengan menggunakan cairan pembersih serta eksfoliator sebelum menggunakan kosmetik apapun agar kulit wajah Anda lebih mudah diaplikasikan makeup natural sehari-hari. Gunakan kain yang lembut dan cairan yang tidak bersifat asam untuk membersihkan sisa-sisa kosmetik yang masih menempel di wajah Anda. Setelah itu, gunakan cairan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda (berminyak, netral atau kering). Langkah berikutnya adalah menggunakan primer agar fondasi makeup dapat menempel dengan baik pada kulit wajah Anda. Pastikan Anda memilih primer yang cocok bagi kulit Anda serta efektif dalam mengurangi minyak yang berlebih.
baca juga

Selaraskan Rona Kulit Anda

Jika di beberapa bagian di wajah Anda terdapat noda yang membuat rona kulit Anda tidak selaras, seperti kantung mata yang menjadi gelap dan bintik-bintik bekas jerawat, Anda dapat menyamarkannya dengan menggunakan fondasi makeup ataupun concealer. Jika Anda memilih concealer, pilihlah concealer dengan warna yang selaras dengan warna kulit Anda dan gunakanlah pada daerah-daerah di mana noda-noda tersebut terdapat. Pastikan Anda tidak menggunakan concealer yang terlalu tebal karena hal tersebut akan membuat wajah Anda tampak seperti topeng.

Buat Wajah Anda Tampak Bercahaya

Salah satu produk makeup natural sehari-hari yang dapat Anda gunakan untuk membuat wajah Anda tampak bercahaya adalah highlighter. Beberapa produk highlighter bisa juga berfungsi sebagai shimmer. Jika Anda gunakan makeup tersebut pada daerah-daerah tertentu di wajah Anda, seperti tulang alis, sudut mata, dan tulang pipi, wajah Anda akan tampak bercahaya.
baca juga

Berikan Sentuhan Cantik Pada Mata Anda

Setelah Anda selesai dengan makeup natural sehari-hari untuk memoles wajah Anda agar tampak lebih alami, Anda bisa mulai fokus pada mata Anda. Agar terlihat menawan, mata Anda harus tampak tajam dan tidak tampak seperti baru bangun tidur. Senjata yang paling baik untuk menciptakan penampilan mata yang natural dan menawan adalah maskara. Daripada Anda menggunakan eye shadow atau eye liner yang membuat mata Anda terlihat terlalu gelap dan tidak natural, akan lebih baik jika Anda gunakan maskara agar mata Anda terlihat lentik dan tajam.