Air mawar Viva memang terkenal dengan khasiatnya yang sangat banyak. Harga yang murah serta mudah didapat juga menjadi alasan lain kenapa air mawar satu ini sering dijadikan pilihan. Meski demikian, ada beberapa tips yang bisa dilakukan ketika melakukan perawatan tubuh dengan air mawar Viva. Apa saja tips-tipsnya?

Campuran untuk Perawatan Wajah


Campuran untuk Perawatan Wajah
Bukan rahasia lagi kalau air mawar Viva bisa digunakan untuk merawat wajah. Mulai dari menghilangkan bekas makeup, mengobati jerawat, menghilangkan bekas jerawat  bahkan juga bisa  dijadikan sebagai pembersih wajah. Meski demikian, ada campuran lain yang perlu ditambahkan supaya hasil maksimal. Berikut beberapa campuran air mawar Viva sesuai kebutuhan untuk perawatan wajah.
  • Menghapus Riasan Wajah; Untuk kamu yang ingin menghapus riasan wajah menggunakan air mawar Viva, maka cukup mencampurkan air mawar Viva dengan minyak kelapa dalam perbandingan yang sama. Setelah dicampurkan, silakan aduk hingga keduanya menyatu sempurna. Setelah itu, kamu bisa menggunakan kapas untuk mengoleskannya ke wajah.
  • Mengobati Jerawat; Air mawar Viva juga bisa  digunakan untuk mengobati jerawat. Kamu cukup campurkan air mawar Viva dengan sari lemon dengan perbandingan yang sama. Setalah itu, oleskan pada jerawat dan  biarkan tunggu selama 10 menit lalu bilas. Keringkanlah dengan hati-hati menggunakan handuk bersih.
  • Menghilangkan Bekas Jerawat; Bekas jerawat yang membandel memang kerap kali menjadi masalah kebanyakan wanita. Kamu bisa menggunakan campuran air mawar Viva, sari mentimun dan madu untuk mengatasinya. Setelah dicampurkan, tinggal oleskan pada wajah selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. Jika sudah, bilas masker menggunakan air bersih.
  • Membersihkan Wajah; Campuran air mawar Viva dengan gliserin bisa kamu jadikan sebagai pembersih wajah. Kandungan gliserin dapat melembapkan tanpa menimbulkan minyak. Caranya cukup masukkan air mawar Viva sekitar 10 tetes, gliserin sebanyak 2 sendok teh dan 1 cangkit air. Jika sudah tercampur rata, tinggal digunakan untuk membersihkan wajah.
baca juga

Campuran untuk Perawatan Rambut


Campuran untuk Perawatan Rambut
Bukan sekadar untuk perawatan wajah, air mawar Viva juga bisa digunakan untuk perawatan rambut, lho. Khasiatnya pun sangat banyak, mulai dari melembutkan hingga menjaga rambut tetap sehat. Agar tidak bingung cara membuatnya, berikut penjelasannya.
  • Mencampur Air Mawar dengan Conditioner; Pilihan pertama yang bisa dilakukan adalah mencampurkan air mawar Viva dengan conditioner. Hal ini bisa dilakukan saat sedang keramas. Campuran keduanya diusapkan merata ke seluruh bagian rambut serta kulit kepala. Tunggu beberapa saat lalu bilas. Alhasil, rambut akan halus, lembab dan juga wangi.
  • Mencampur Air Mawar dengan Shampoo; Mencampurkan air mawar Viva dengan sampo akan memberikan khasiat berupa mempercepat pertumbuhan rambut, membuat rambut lebih wangi, merawat kulit kepala tetap sehat serta mencegah ketombe. Adapun takaran yang digunakan adalah ¼ cangkir air mawar Viva dengan 100 ml shampoo.

Campuran untuk Perawatan Kulit


Campuran untuk Perawatan Kulit
Nah, satu lagi yang tidak boleh ketinggalan adalah campuran untuk perawatan kulit. Ya, tentu bukan hanya kulit wajah dan rambut saja yang harus sehat, melainkan seluruh tubuh juga harus sehat dan terawat. Berikut campuran air mawar Viva untuk perawatan kulit.
  • Mencampur Air Mawar dengan Lulur; Saat luluran, kamu bisa campurkan air mawar Viva. Hal ini bisa membantu melembapkan dan mencegah iritasi.
  • Mencampur Air Mawar dengan Lotion; Mencampur air mawar Viva dengan lotion tubuh dapat memaksimalkan kinerja lotion. Alhasil kulit terasa lebih lembut dan juga wangi.