Pernah enggak kamu mengambil hair styling dan berpikir sudah melakukan hal yang benar untuk rambutmu? Setelah meluruskan rambut setiap hari selama bertahun-tahun, rambut kamu pasti akan memperlihatkan kerusakan akibat panas. Terus kalau kamu masih menginginkan rambut lurus, tetapi enggak mau mengorbankan kesehatan rambut, 5 cara ini bisa kamu coba!

1. Gunakan Produk Rambut Khusus

1. Gunakan Produk Rambut Khusus


Ada produk sampo dan kondisioner yang diformulasikan khusus untuk meluruskan rambut dan jadi cara menebalkan rambut. Produk-produk ini sangat melembapkan, sehingga bisa menutrisi setiap helai rambut dan menghasilkan rambut yang tampak lebih lurus. Setelah mandi, jangan lupa untuk tambahkan kelembapan dengan krim atau serum yang bisa membuat rambut lebih halus.
 

baca juga

2. Rol Rambut Berukuran Jumbo

2. Rol Rambut Berukuran Jumbo


Mungkin kamu enggak percaya, tapi rol rambut berukuran jumbo sebenarnya bisa digunakan untuk meluruskan rambut panjang. Kamu cuma perlu membungkus rambut basah pada rol rambut dengan diameternya yang lebar. Biarkan hingga rambut kering, maka rambut kamu pun bisa tampak lebih lurus setelahnya.
 

3. Masker Rambut Buatan Sendiri

3. Masker Rambut Buatan Sendiri


Selain bisa jadi cara menebalkan rambut, memakai masker rambut alami bisa meluruskan rambumu lho, Ladies. Ada berbagai resep untuk masker rambut DIY, tetapi minyak kelapa jadi salah satu bahan yang sering digunakan. Setiap dua minggu sekali, oleskan minyak kelapa ke rambut sekitar satu jam. Setelah itu, cuci dan rawat rambut seperti biasa. Percaya enggak percaya, manfaat masker minyak kelapa bisa terlihat setelah perawatan pertama. Rambut akan punya tekstur yang lebih lurus dan lembap.
 

baca juga

4. Blow Dry dengan Hair Dryer Bersuhu Dingin

4. Blow Dry dengan Hair Dryer Bersuhu Dingin


Mengeringkan rambut dengan hair dryer panas bisa menyebabkan kerusakan, seperti halnya menggunakan catokan. Kamu bisa beralih ke pengaturan udara dingin untuk menghasilkan rambut lebih lurus, tanpa kerusakan akibat panas. Sebagai bonus, udara sejuk enggak akan menyebabkan rambut jadi kering. Perlu diingat, rambut kamu akan lebih mudah kering kalau terlalu sering dikeringkan dengan hair dryer yang panas.
 

5. Bungkus Rambut Semalaman

5. Bungkus Rambut Semalaman


Membungkus rambut semalaman adalah perawatan yang enggak butuh banyak effort. Rambut kamu bisa jadi lebih indah saat kamu tidur nyenyak. Untuk menyiapkannya, keringkan rambut dengan udara dingin. Kemudian, bungkus rambut di sekitar kepala dan kencangkan dengan jepit rambut besar. Untuk keamanan ekstra, kamu bisa membungkus syal di kepala, kain sutra bisa jadi pilihan yang paling bagus. Di pagi hari, kamu akan bangun dengan rambut lurus yang halus.
 
Menggunakan hair styling yang panas pada rambut secara terus-terusan bisa menyebabkan kerusakan yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk diperbaiki. Jadi enggak ada salahnya untuk mempertimbangkan metode di atas untuk membuat rambut lebih lurus tanpa panas.