Kamu semua yang aktif menggunakan instagram dan follow influencer-influencer dalam negeri yang sudah sangat terkenal pasti akan familiar dengan Sayur Box. Sebab, memang banyak dari influencer-influencer ini yang sering menggunakan jasa sayur box untuk membeli sayur.

Ternyata Sayur Box ini memiliki kisah yang sangat inspiratif di balik kesuksesannya sekarang loh. Berikut kisah ispirasi dari pendiri Sayur Box yang dilansir dari Wolipop.com.

Amanda Susanti


Amanda Susanti
source: https://www.instagram.com/omandacole/

Amanda Susanti adalah perempuan hebat di balik Sayur Box. Amanda adalah CEO dan founder dari Sayur Box. Kesuksesan yang ia raih ini tidak lepas dari keunikannya, sedari kecil Amanda memang sangat suka memecahkan suatu masalah. Sedari ia sekolah dan kuliah, Amanda memang sudah sering membuka bisnis sampingan. Dari pengalamannya membuat bisnis sampingan inilah Amanda jadi mempelajari banyak hal mengenai dunia bisnis.
 

baca juga

Awal Berdirinya Sayur Box


Awal Berdirinya Sayur Box
source: https://www.instagram.com/sayurbox/

Awal mula berdirinya sayur box dimulai dari saat Amanda kuliah, ia sempat bekerja dan iseng membuat kebun. Di tahun 2016 itulah Amanda mulai mengamati bahwa setiap kalinya menjual sayur mayur, ada masalah pada saat proses distribusi dari petani untuk ke pasar. Para petani ini tidak memiliki akses untuk ke pasar. Ia melihat ini sebagai peluang yang menjanjikan. Munculah ide untuk mendirikan Sayur Box. Tak di sangka bisnis jasa jual dan antar bahan pokok makanan berdasarkan aplikasi ini menjadi sukses dan membawa namanya semakin dikenal oleh publik.
 

Perempuan Bisa Berbisnis


Perempuan Bisa Berbisnis
source: https://www.instagram.com/omandacole/

Amanda adalah salah satu dari sedikit wanita yang memimpin perusahaan berbasis teknologi. Ia masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 kategori Industry, Manufacturing & Energy 2019. Pada live streaming SHE Tokopedia, Amanda berbagi pengalamannya mengenai "The Future of Equal". Di sinilah ia berbagi cerita mengenai pengalamannya dalam berbisnis. Terkait dengan ini, Amanda beropini bahwa saat ini keberadaan pemimpin wanita masih kurang, ini merupakan masalah yang perlu mendapatkan perhatian dan perlu diperbaiki. Menurutnya sebagai wanita, kita semua harus memberikan dukungan satu sama lain untuk masa depan yang baik dan seimbang.

Amanda memberikan saran, untuk memulai suatu usaha, kita harus percaya diri. "Orang melihat sukses berbeda-beda tergantung mereka enjoy-nya pada apa. Saya sendiri nggak lihat sukses itu end goal tapi selalu belajar untuk jadi lebih baik. Selalu learning to be someone better. Kalau untuk tips lakukan dengan percaya diri, belajar dari kegagalan, mindset selalu terbuka itu yang paling penting," tuturnya. Ia sendiri hingga saat ini juga terus belajar. Ia mengaku juga sering terinspirasi dari pekerja-pekerjanya yang rajin dan terus mau belajar dan berkembang bersama.