Padatnya kegiatan sehari-hari membuat kamu tidak memiliki waktu untuk olahraga. Karena tidak adanya waktu untuk olahraga, juga membuat keinginan kamu untuk meninggikan badan jadi terhambat. Tapi jangan karena hal ini membuat kamu jadi enggak melakukan olahraga sama sekali. Kamu bisa coba lakuin lima gerakan olahraga ringan ini sebelum kamu tidur. Selain tidak menyita waktu, melakukan olahraga seperti ini juga ampuh untuk nambahin tinggi badan kamu! Ada apa saja? Yuk, simak!


 

Posisi Jembatan

Posisi Jembatan

Gerakan yang satu ini merupakan salah satu gerakan untuk meninggikan badan yang mudah untuk dilakukan. Caranya, kamu posisikan tubuh berbaring telentang lalu tekuk lutut kamu ke atas dan posisi kaki menapak di lantai. Selanjutnya, pegang kedua kaki dengan masing-masing tangan, lalu angkat pinggul dan lengkungkan tulang belakang. Saat melakukan gerakan ini, wajah kamu harus menatap lurus ke arah langit-langit. Terakhir, angkat perut kamu setinggi mungkin dan usahakan tangan tetap menyentuh pergelangan kaki. Kamu bisa melakukan gerakan ini selama 31 detik.
 

baca juga

Super Stretch

Super Stretch

Saat melakukan gerakan ini, kamu perlu mengangkat kepala ke atas perlahan sampai mendongak ke atas langit-langit. Saat melakukan gerakan ini, tulang punggung kamu juga bisa melengkung secara otomatis. Untuk mempercepat proses penambahan tinggi badan kamu, lakukan pergangan ini selama 20-50 detik.
 

Cobra Stretch

Cobra Stretch

Cobra stretch merupakan gerakan dimana posisi tubuh seperti ular cobra yang kepalanya terangkat. Untuk melakukan peregangan ini, posisi tubuh kamu harus tengkurap dan angkat dada ke atas. Kamu jadikan kedua tangan kamu sebagai tumpuan untuk mengangkat tubuh bagian depan. Tahan selama 30-60 detik, kemudian turunkan kembali tubuh kamu.
 

baca juga

Posisi Meja

Posisi Meja

Meskipun gerakan ini cukup sulit, tapi kamu bisa melatih diri agar kamu mampu melakukan gerakan ini. Pertama, berbaringlah di lantai dan posisikan kedua tangan di samping bokong lalu tempelkan dagu ke dada dan angkat kepala untuk melihat ke langit-langit. Secara perlahan angkatlah tubuh kamu, biarkan telapak kaki dan telapak tangan menopang tubuh. Kalau diperhatikan, posisi tubuh ini terlihat seperti meja.
 

Basic Leg Stretch

Basic Leg Stretch

Gerakan ini merupakan peregangan untuk meninggikan badan. Nah, kamu bisa nih coba ikutin gerakan ini sebelum tidur. Caranya, duduk rileks kemudian buka kaki lebar lebar lalu pegang salah satu ujung kaku dengan kedua tangan kamu. 

 

Itu dia olahraga yang bisa kamu lakukan sebelum tidur yang bisa membantu kamu untuk meninggikan badan.