Penyakit yang menyerang tubuh pastinya menyulitkan kita untuk melakukan aktivitas seperti biasa ya, Ladies. Tubuh yang lemas dan hilangnya nafsu makan merupakan beberapa dampak yang akan kita alami ketika sedang sakit. Apalagi sekarang dunia sedang digemparkan oleh adanya corona virus disease-19 atau yang kerap disebut Covid-19 yang memakan banyak korban jiwa.

Cegah Corona, Ini Sayur dan Buah yang Harus Kamu Konsumsi

Untuk mencegah penyakit, banyak hal yang bisa kita upayakan, antara lain mengonsumsi makanan dan minuman sehat, olahraga teratur, berjemur, serta pola tidur yang cukup. Hal ini mampu meningkatkan imunitas kita sehingga kita akan lebih sehat dan tidak mudah sakit. Mengenai konsumsi makanan sehat, ternyata ada beberapa sayur dan buah yang jika dikonsumsi secara teratur dapat mencegah corona. Apa saja? Simak ulasan berikut:
 

1. Bayam

Kamu yang pernah menonton serial kartun Popeye the Sailorman pasti akrab dengan jenis sayur satu ini. Ya, bayam! Seperti Popeye yang langsung kuat menghadapi musuh ketika memakan sekaleng bayam, kamu pun bisa mencegah virus masuk ke tubuhmu dengan bayam.

1.	Bayam

Bayam mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti antioksidan, beta karoten, serta vitamin C. Hal ini menjadikan bayam sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuhmu.
 

baca juga

2. Brokoli

Sayuran hijau yang memiliki bentuk yang unik serta rasa yang manis gurih ini juga mampu mencegah corona, lho. Hal ini karena brokoli mengandung vitamin A, C, dan E serta mineral yang baik untuk tubuhmu. Kamu dapat mengolah brokoli dengan saus atau merebusnya dan memasaknya dengan sayur-sayuran lain. Namun, jangan memasak brokoli terlalu lama ya, supaya nutrisi di dalamnya tetap terjaga.

2.	Brokoli


 

3. Kiwi

Buah yang memiliki cita rasa asam manis dan segar ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Konsumsi vitamin C setiap hari mampu meningkatkan produksi sel darah putih yang mampu membantu tubuh melawan berbagai penyakit. Tak hanya baik untuk tubuh, kiwi juga bisa dijadikan masker untuk menyegarkan kulit, lho!

3.	Kiwi


 

baca juga

4. Paprika

Paprika, terutama paprika merah, mengandung vitamin C dua kali lebih banyak dari jeruk. Vitamin C ini mampu menjaga tubuhmu dari penyakit, dan baik untuk kesehatan kulit. Kamu bisa menumis paprika dengan sayuran dan daging untuk membuat cita rasanya makin nikmat.

4.	Paprika


 

5. Pepaya

Buah yang memiliki wangi yang khas ini kaya akan vitamin C, enzim papain, potasium serta folat yang berfungsi meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Buah yang memiliki kandungan air yang cukup banyak serta rasa yang manis ini juga segar banget dikonsumsi di siang hari, tapi sebelumnya kamu bisa menaruh pepaya di dalam kulkas agar dingin. Hmmm, yummy!

5.	Pepaya