Ladies, sering banget nggak sih ngalamin yang namanya skeptis dengan calon gebetan? Salah satu skeptis yang sering dialami wanita adalah mengenai status financial seorang laki-laki. Bukannya matre, namun seorang wanita yang siap menikah biasanya sangat aware dengan kesiapan dan kesanggupan laki-laki dalam berumah tangga, termasuk diantaranya kemapanan seorang pria. Pria mapan dianggap lebih siap secara finansial dalam menjalani rumah tangga kelak. 

Wanita yang siap menikah sangat wajar memilih pria mapan sebagai seorang calon potensial menjadi suami. Harus wajib diingat ya ladies, mapan bukan berarti harus kaya berlebih. Definisi mapan sendiri masih lumayan kabur di tiap background dan adat istiadat. Namun, Asalkan dia sudah berkecukupan dan yakin bisa memenuhi 5 kriteria di bawah ini, dia sudah dianggap mapan kok.


 

1. Pria Mapan Tak Banyak Menceritakan Jumlah Pendapatannya


Seorang pria mapan justru bakal tak banyak cerita seputar pendapatan yang ia peroleh. Ia bakal lebih bercerita mengenai pencapaian yang nggak melulu soal angka. Antusiasmenya lebih kepada pengalaman hidup yang membuatnya bisa sukses, bukan bercerita seputar nominal uang yang membuatnya kelihatan sukses. Hal ini akan sangat berkebalikan dengan pria pura-pura mapan yang selalu sengaja pamer entah itu di media sosial dan real life. 

1. Pria Mapan Tak Banyak Menceritakan Jumlah Pendapatannya


 

baca juga

2. Pria Mapan Selalu Optimis dengan Kemampuannya


Seorang pria mapan bakal selalu optimis dengan kemampuan yang ia punyai. Seluruh kegagalan yang ia alami dalam hidup bakal mengantarkannya menjadi seorang pria yang bisa mengoreksi kesalahan-kesalahannya sendiri. Ia selalu tak takut mencoba hal baru. 

2. Pria Mapan Selalu Optimis dengan Kemampuannya


 

3. Pria Mapan Tahu Arah dan Tujuan Hidupnya Bersamamu


Pria yang benar-benar mapan bakal mengerti apa dan bagaimana cara mencapai suatu tujuan dengan melibatkan kamu. Ia bakal membuat langkah dan strategi yang harus dicapainya, termasuk langkah-langkah yang bakal dilakukan bersamamu. Kebalikannya, pria yang pura-pura mapan akan bingung dengan strategi yang ia punya ketika menjalani hidup denganmu nanti. 

3. Pria Mapan Tahu Arah dan Tujuan Hidupnya Bersamamu


 

baca juga

4. Pria Mapan Berusaha Berdiri Sendiri Tanpa Bantuan Orang Tua


Sebab sudah sering berusaha mandiri, seorang pria mapan bakal bisa mengambil keputusan bahkan tanpa bantuan orang tua. Orang tua merupakan pemberi nasihat dan mengarahkan si pria ke hal-hal baik, tanpa mendikte. Sementara itu, si pria tetap perancang utama bagi masa depannya. 

4. Pria Mapan Berusaha Berdiri Sendiri Tanpa Bantuan Orang Tua


 

5. Mampu dan Yakin Bisa Menghidupi Calon Keluarganya


Ini nih yang penting banget! Pria yang benar-benar mapan akan yakin untuk menghidupi calon keluarganya. Sekaya apapun seorang pria, ketika dia merasa masih tidak siap menghadapi calon keluarganya, maka ia belum benar-benar mapan. Bisa jadi masih ada masalah pengaturan financial semacam hutang yang harus ia bayar. 

 

5. Mampu dan Yakin Bisa Menghidupi Calon Keluarganya