Jus Apel


Jus Apel
source: https://instagram.com/gabby_loso/

Makanan pertama yang bermanfaat mengurangi sesak napas adalah jus apel. Hal ini diketahui berdasarkan sebuah penelitian di Inggris, bahwa mengonsumsi jus apel sekali dalam sehari dapat mengurangi setengah kemungkinan penyakit pernapasan pada anak-anak. Apel mengandung asam fenolik dan flavonoid yang dikenal dapat mengurangi peradangan di saluran udara sehingga mengurangi resiko sesak napas.

Biji-bijian Berserat


Biji-bijian Berserat
source: https://instagram.com/plantastybites/

Berikutnya, kamu juga bisa coba mengonsumsi biji-bijian berserat seperti gandum, quinoa dan beras merah. Makanan ini bisa membantu menyehatkan paru-paru dikarenakan kandungan zat karbohidrat yang lebih baik. Selain itu, biji-bijian bersehat juga bagus sebagai pendukung program dietmu, lho. Pilihan yang sehat banget, kan?

baca juga

Kacang Hijau


Kacang Hijau
source: https://instagram.com/find_wellness/

Apakah kamu pecinta kacang hijau? Jika demikian, maka kamu pasti akan senang dengan informasi ini. Kandungan vitamin E dalam kacang hijau ternyata bisa membantu mengurangi peradangan, meningkatkan sistem imun dan memprosuksi sel darah merah yang memberikan lebih banyak oksigen ke tubuh. Pasokan oksigen yang stabil akan mencegah penyempitan pembuluh darah di paru-paru dan meringankan kinerjanya.

Buah-buahan Berwarna Oranye


Buah-buahan Berwarna Oranye
source: https://instagram.com/ullenka_/

Buah-buahan memang tidak diragukan lagi kualitasnya sebagai sumber makanan yang menyehatkan tubuh. Namun untuk kamu yang mengeluhkan sesak napas, pilihan utamanya adalah buah-buahan berwarna oranye. Buah seperti jeruk, labu, dan pepaya memiliki kandungan antioksidan yang ramah terhadap paru-paru. Selain itu, kandungan vitamin C di dalamnya dikenal mampu melawan infeksi dan peradangan.

baca juga

Ikan Salmon


Ikan Salmon
source: https://instagram.com/thepinkowlkitchen/

Nikmat dan bermanfaat bagi paru-paru, inilah makanan berikutnya yaitu ikan salmon. Makanan ini mengandung asam lemak omega-3 yang dapat membangkitkan antioksidan untuk membantu mengurangi peradangan paru-paru dan melawan bakteri. Ikan salmon bisa kamu olah menjadi berbagai masakan lezat dan juga menyehatkan.

Itulah 5 makanan yang bisa membantu mengurangi sesak napas. Namun jangan lupa untuk tetap aktif berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui asupan apa yang paling dibutuhkan oleh tubuhmu.