1. Argentina

1. Argentina
source: https://id.pinterest.com/pin/288441551136613412/

Menu sarapan dari Argentina cukup simple namun menyehatkan, Ladies. Biasanya orang-orang Argentina sarapan dengan tostados sejenis roti panggang atau medialunas jenis roti yang mirip seperti croissant, namun medialunas ini bentuknya lebih kecil dan rasanya pun lebih manis. Untuk menikmati sarapan ini, tentu saja kehadiran secangkir teh hangat merupakan pilihan yang tepat.
 

2. Bulgaria

2. Bulgaria
source: https://id.pinterest.com/pin/137641332341390218/

Bulgaria memiliki menu sarapan yang bernama banitsa. Ya, terlihat dari bentuknya makanan ini merupakan jenis kue. Agar tidak hambar, biasanya orang-orang Bulgaria menikmati banitsa dengan yoghurt, ayran (minuman dari yoghurt) atau boza (minuman dari biji fermentasi).
 

baca juga

3. Kolombia

3. Kolombia
source: https://id.pinterest.com/pin/240520436328041496/

Di negara Kolombia, menu sarapan tradisional yang paling populer ialah changua. Makanan ini merupakan jenis sup yang diisi dengan kentang atau sayuran lainnya. Warna putih pada kuah sup ini berasal dari susu rendah lemak. Agar semakin menarik, changua diberi tambahan telur setengah matang di atasnya. Gimana, Ladies? Menggiurkan sekali ya.
 

4. Afrika Timur

4. Afrika Timur
source: https://id.pinterest.com/pin/853784041845244898/

Salah satu sarapan tradisional yang paling populer dan menggugah selera dari Afrika Timur ialah mandazi atau juga sering disebut dengan mahamri. Beda dari bentuk donat pada umumnya, mandazi atau mahamri ini memiliki bentuk segitiga dan teksturnya sangat lembut lho, Ladies.
 
Pembuatan mandazi atau mahamri ini menggunakan santan dan dicampur bumbu kapulaga. Biasanya orang-orang Afrika Timur menikmati lembutnya mandazi atau mahamri bersama secangkir teh atau dengan chai yang sudah dibumbui.
 

baca juga

5. Rusia

5. Rusia

Di Rusia, terdapat beberapa hidangan nasional yang enak, salah satunya ialah kasha. Makanan yang disajikan untuk sarapan ini terbuat dari gandum murni yang dipanggang secara utuh. Istilah kasha sendiri juga bisa diartikan sebagai bubur yang terbuat dari gandum hitam maupun semolina. Selain dipanggang, kasha juga bisa dimasak dengan susu dan gula yang kemudian disajikan bersama selai.
 

6. Tiongkok

6. Tiongkok
source: https://id.pinterest.com/pin/226939268710564713/

Salah satu menu sarapan yang populer di Tiongkok ialah jianbing. Makanan asli Taiwan ini terbuat dari telur dan tepung terigu yang kemudia dibentuk seperti crepes. Agar semakin menggugah selera, makanan ini biasanya dilengkapi dengan ham, telur, daun bawang, kacang tanah atau saus hoisin dan saus cabai. Wah, sepertinya enak untuk dicoba ya.
 

7. Brazil

7. Brazil
source: https://id.pinterest.com/pin/626492998145447776/

Ladies, di Brazil, menu sarapan mereka sangatlah bervariasi, seperti roti Perancis, ham, dan keju. Selain itu, mereka juga tidak lupa mengonsumsi buah-buahan seperti pisang atau pepaya. Sementara untuk minumannya, mereka lebih memilih menyeduh kopi dibanding teh.
 

8. Bangladesh

8. Bangladesh

Di Bangladesh, menu sarapan yang cukup terkenal ialah chapatti. Ya, makanan ini merupakan jenis roti pipih yang terbuat dari tepung terigu. Untuk pelengkapnya, biasanya chapatti dihidangkan bersama kari kentang, telur, atau acar.