1. Full House (2004)

Rekomendasi drama Korea terbaik 2000-an pertama yang wajib masuk list streaming kamu berjudul 'Full House'. Drama yang tayang di stasiun televisi KBS2 ini diperankan sama aktor dan aktris top Korea Selatan. Rain dan Song Hye Kyo beradu akting dalam drama romantis yang satu ini. 

1. Full House (2004)
source: http://asianwiki.com/

Drama 'Full House' mengisahkan tentang pernikahan kontrak yang dijalani wanita biasa dan seorang aktor top. Wanita itu punya sebuah rumah yang bangun sang ayah bernama Full House. Karena diiming-imingi liburan gratis ke Shanghai dan ditipu temannya, wanita itu harus kehilangan rumahnya yang dijual ke seorang aktor.

Untuk mendapatkan rumahnya kembali sang wanita rela menjalani pernikahan kontrak dengan ia menjadi asisten rumah tangga di sana. Benih-benih cinta pun muncul seiring berjalannya waktu di antara mereka. 

baca juga

2. Princess Hours (2006)

'Princess Hours' jadi salah satu rekomendasi drama Korea terbaik 2000-an bertema kerajaan. Drama romantis yang satu ini diperankan oleh Yoon Eun Hye, Joo Ji Hoon, Kim Jong Hoon, dan anggota variety show 'Running Man' Song Ji Hyo. Drakor 'Princess Hours' ditayangkan di stasiun televisi MBC dengan jumlah 24 episode. 

2. Princess Hours (2006)
source: http://asianwiki.com/

Drama 'Princess Hours' mengisahkan tentang sebuah kerjaan yang rajanya mengalami sakit keras, sehingga memutuskan untuk melantik sang putra mahkota untuk menggantikannya. Dengan catatan sang putra mahkota harus menikahi wanita biasa dari keluarga kurang berada.

Itu dilakukan karena kedua kakek mereka sepakat sejak lama untuk menjodohkan cucu-cucu mereka. Sang wanita yang polos, sulit menyesuaikan kehidupan di istana. Ditambah dengan berbagai konflik yang terjadi di dalam istana, membuatnya semakin kesulitan. 

baca juga

3. Boys Before Flower (2009)

Kamu pernah menonton 'Boys Before Flower'? Kalau belum pernah sekarang saatnya buat tambahin drama ini ke dalam list drama buat nemenin kamu selama #dirumahaja. Drama tema sekolah ini jadi drama ter-legend pada masanya lho. Tayang di stasiun televisi KBS2, drama romantis bertema sekolah ini sangat booming saat masa penayangan dan berlanjut hingga sekarang. Drama ini juga menandai popularitas aktor gentang Lee Min Ho diindustri hiburan Korea Selatan. 

3. Boys Before Flower (2009)
source: http://asianwiki.com/

Drama 'Boys Before Flower' atau bisa juga disebut 'Boys Over Flower', mengisahkan tentang seorang gadis dari keluarga kekurangan yang mendapatkan beasiswa di sekolah elit bernama Shin Hwa. Di sekolah itu ada empat murid laki-laki yang disebut sebagai anggota F4 yang terkenal dan kaya raya. Permasalahan dimulai saat gadis itu tak sengaja menjatuhkan es krim di sepatu pemimpin anggota F4. Berkat kejadian itu, permusuhan pun terjadi di antara mereka. 

4. Sassy Girl Chun-hyang (2005)

Selanjutnya rekomendasi drama Korea romantis yang siap menamani kamu selama #dirumahaja berjudul 'Sassy Girl Chun-hyang'. Drama yang tayang di stasiun televisi KBS ini diperankan oleh Han Chae Young dan Jae Hee. Mengisahkan cinta masa remaja, drama 'Sassy Girl Chun-hyang' ringan dan menarik banget buat ditonton.

4. Sassy Girl Chun-hyang (2005)
source: http://asianwiki.com/

Drama 'Sassy Girl Chun-hyang' mengisahkan tentang seorang gadis pintar dan berprestasi di sekolah yang harus mengalami insiden kesalahpahaman bersama dengan siswa baru tukang buat masalah di sekolah. Berkat kesalahpahaman itu ia dan siswa baru harus menikah tapi harus tetap melanjutkan sekolah. 

5. Coffee Prince (2007)

#Dirumahaja sambil nostalgia drama Korea paling romantis, 'Coffee Prince' wajib banget kamu tonton. Drama yang diperankan deretan aktor ganteng dan aktris cantik ini sempat booming pada masanya lho. 'Coffee Prince' ditayangkan di stasiun televisi MBC ini diperankan oleh Gong Yo dan Yoon Eun Hye. 

5. Coffee Prince (2007)
source: http://asianwiki.com/

Drama 'Coffe Prince' mengisahkan tentang seorang gadis yang harus bekerja sangat keras dan harus merelakan citra femininnya. Di sisi lain seorang pria dituntut sang nenek untuk segera menikah dan harus menjalani berbagai kencan dari para kandidat yang dipilh neneknya. Bertemunya sang pria dengan gadis maskulin itu membuatnya meminta sang gadis untuk berpura-pura menjadi pacar gay-nya, agar sang nenek berhenti menjodohkannya. Padahal sang pria tahu kalau gadis itu bukanlah pria. 

6. Winter Sonata

Last but not least, ada drama Korea yang juga legend dan sangat populer pada masanya ini sampai dibuat patung di lokasi syutingnya yang berada di Pulau Nami lho. Drama Korea terbaik 2000-an ini diperankan oleh Bae Yong-jun dan Choi Ji-woo yang tayang di stasiun televisi KBS. Kepopuleran drama yang satu ini bahkan sampai di Jepang dan seluruh Asia pada saat itu. 
 

6. Winter Sonata
source: http://asianwiki.com/

Drama 'Winter Sonata' mengisahkan tentang seorang putra musikus terkenal yang punya ingtan masa lalu buruk soal kedua orangtuanya. Kecelakaan lalu lintas yang dialami pria itu menyebabkan kerusakan pada otaknya dan mengalami hilang ingatan. Untuk membentuk memori baru bersama putranya, sang ibu mengubah identitas sang putra dan mengajaknya pindah ke Amerika. Di sana secara tak sengaja, pria itu bertemu kembali dengan cinta lamanya. Sang wanita pun penasaran apakah lelaki yang pernah dicintainya itu masih mengingat dirinya.