1. Lompat tali atau skipping

Source: pixabay.com

Salah satu olahraga di rumah yang bisa jadi solusi bagi kamu yang ingin tetap sehat adalah lompat tali atau skipping. Jenis olahraga sederhana dan sehat ini bisa dilakukan dengan mudah di dalam rumah. Meskipun terdengar mudah, olahraga lompat tali tetap bisa membuatmu berkeringat dan meregangkan otot. Beautynesian bisa lakukan olahraga ini setiap hari selama 15 sampai 20 menit. Jangan lupa lakukan peregangan terlebih dahulu agar tidak terkilir.

2. Jogging

Source: pixabay.com

Selain lompat tali, Beautynesian juga bisa melakukan jogging untuk jaga tubuh tetap sehat. Jogging atau berlari enggak hanya bisa dilakukan di tempat umum atau di luar rumah, lho. Kamu juga bisa melakukan jogging di dalam rumah dengan berlari di tempat atau dengan menggunakan treadmill. Atur waktu untuk jogging selama 15 sampai 20 menit dan lakukanlah secara rutin setiap hari. Dijamin tubuhmu pasti jadi lebih bugar.

baca juga

3. Olahraga kardio

Source: pixabay.com

Jenis olahraga di rumah yang bisa buatmu tetap sehat adalah kardio. Olahraga kardio dikenal efektif untuk menurunkan berat badan, menjaga sistem kekebalan tubuh, dan melindungi jantung dari berbagai gangguan.

Kabar baiknya, olahraga ini juga bisa dilakukan di rumah tanpa peralatan. Beberapa gerakan yang bisa kamu coba seperti, high knees yaitu gerakan yang dilakukan dengan menggerakan otot utama pada bagian paha dan betis pada kecepatan tertentu. Ada juga burpee, yaitu olah gerak keseluruhan tubuh.

Burpee terdiri dari beberapa gerak, seperti jongkok (squat), tendang kedua kaki ke belakang (kick feet back), push-up, dan lainnya. Jika, olahraga kardio dilakukan dengan benar, seluruh tubuh akan bergerak dan esensi olahraga benar-benar akan Beautynesian dapatkan.

4. Yoga

Source: pixabay.com

Yoga juga jadi pilihan olahraga di rumah yang bisa Beautynesian lakukan lho. Untuk menghindari risiko cedera karena tak ada pelatih yang mengawasi, kamu cukup lakukan beberapa gerakan yoga sederhana, seperti tree posecat-cow, dan mountain pose. Kamu tidak perlu melakukan gerakan yang rumit untuk bisa merasakan manfaat yoga. Melakukan yoga sederhana juga salah satu solusi untuk tetap sehat, kok.

Peneliti dari Texas State University, Stacy Hunter, juga mengatakan bahwa kita setidaknya bisa melakukan pranayama atau teknik pernapasan yoga simpel. Olahraga ini dapat meregangkan otot dan membakar kalori untuk mengurangi berat tubuh yang mungkin bertambah akibat isolasi mandiri.

baca juga

5. Aerobik atau zumba

Source: pixabay.com

Olahraga terakhir yang bisa kamu lakukan di rumah adalah zumba atau aerobik. Meskipun memang lebih menyenangkan jika dilakukan beramai-ramai saat berada di tempat latihan. Namun bukan berarti olahraga ini tak bisa dilakukan di rumah.

Agar tetap menyenangkan, putar lagu dan panduan aerobik atau zumba di televisi atau smartphonemu. Hal ini akan memberikan suasana yang mirip dengan di tempat latihan. Lakukan olahraga tersebut selama kurang lebih 30 menit, setiap sore hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.