Ajang pencarian bakat penyanyi cilik yang diasiarkan di RCTI berlangsung selama 5 musim. Program anak tersebut bahkan memenangkan penghargaan Panasonic Award 4 tahun berturut-turut. Enggak heran, para kontestan idola cilik dikenal luas oleh publik. 

Setelah 11 tahun berlalu sejak pertama kali ditayangkan, beberapa nama kontestan idola cilik tidak tenggelam oleh waktu, lho. Beberapa di antaranya memiliki karier gemilang di dunia tarik suara, modeling, sampai jadi artis Indonesia. Siapa saja mereka? 

1. Angel Pieters

1. Angel Pieters
source: https://www.instagram.com/angelpieters

Angel adalah kontestan Idola Cilik musim pertama di tahun 2008. Banyak yang menjagokan Angel pada saat itu karena kemampuan bernyanyinya yang luar biasa. Sayangnya, saat itu ia tak sukses jadi pemenang, namun berhasil menempati juara 2. 

Setelah Idola Cilik usai, ia tetap menekuni kemampuannya di dunia tarik suara. Bahkan sampai hari ini, gadis kelahiran 1997 tersebut masih eksis dengan meng-cover, tampil di berbagai acara musik international, serta menjadi modeling di beberapa sampul majalah. Keren!

baca juga

2. Sivia Azizah

2. Sivia Azizah
source: https://www.instagram.com/siviazizah/?hl=id

Sivia sempat debut dalam group girl bernama Blink di tahun 2011. Ia juga sempat menjadi solois dengan meluncurkan beberapa single lagu di tahun 2015. Gadis yang lahir tepat di hari Valentine ini juga pernah merambah ke dunia akting dengan membintangi beberapa judul film dan sinteron sampai, lho. Namanya semakin eksis berkat beberapa kontrak iklan yang ia jalani. 

3. Agatha Chelsea

3. Agatha Chelsea
source: https://www.instagram.com/agatha_chelsea

Di Idola Cilik musim ke empat, ada Agatha Chelsea sebagai salah satu finalisnya. Masuk sampai babak 3 besar, namanya masih eksis sampai hari ini. 

Setelah sukses dengan single lagu berjudul Best Friend Forever ditahun 2013, ia mulai mencoba masuk ke dunia akting dan memerankan beberapa judul film. Salah satunya Ada Cinta di SMA (2016). Perannya yang sangat epic bersama Kiki CJR (sebagai pasangannya dalam film) membuat Agatha semakin dikenal luas oleh publik. Follower Instagram-nya sampai 1,4 juta, lho. 

baca juga

4. Zahra Damariva

4. Zahra Damariva
source: https://www.instagram.com/zahradamariva

Masih satu group dengan Angel, Zahra juga menjadi salah satu kontestant Idola Cilik musim pertama di tahun 2008. Ia berjuang sampai di tingkat 4 besar. Walau tidak keluar sebagai juara, namun karier Zahra sebagai penyanyi terbilang cukup cemerlang. 

Gadis yang akrab disapa Zahra Zee ini bergabung dengan label musik Aquarius Musikindo, satu naungan dengan BCL. Kemudian di tahun 2011 ia berhasil merilis album berjudul "Langkahku". Tak berhenti sampai situ, ia juga dikontrak oleh perusahaan iklan seperti Biolysin kids, Nestle, Teh Botol, Indofood, Bank Mandiri, Citibank dan masih banyak yang lain. 

5. Ashilla Zahrantiara

5. Ashilla Zahrantiara
source: https://www.instagram.com/ashzahrantiara

Kontestan Idola Cilik yang sekarang jadi artis Indonesia selanjutnya adalah Ashilla Zahrantiara. Ia juga merupakan anggota Blink bersama dengan Sivia, Agatha, Alyssa dan Febby. Namun di tahun 2012, Ashilla keluar dari Blink dan memutuskan untuk berkarier solo.

Gadis kelahiran Banten tersebut mengeluarkan beberapa single dan berkolaborasi dengan beberapa musisi papan atas, salah satunya Last Child. Ashilla juga sempat membintangi sinetron putih abu-abu dan film Me & You, VS The World ditahun 2014. Namanya pun semakin dikenal luas oleh publik.