Pakai Eyeliner di Bagian dalam Mata


Pakai Eyeliner di Bagian dalam Mata

Eyeliner dapat membuat riasan mata terlihat lebih besar atau lebih kecil. Hal ini tergantung bagaimana kamu menerapkannya dan warna apa yang dipilih. Alih-alih membuat riasan mata terlihat besar, memakai eyeliner hitam dapat justru dapat membuat mata terlihat lebih kecil dari aslinya. 

Karena itu, disarankan memakai eyeliner berwarna terang, seperti putih atau nude. Warna terang dapat membuat mata terlihat lebih besar. Namun, kamu masih bisa menggunakan eyeliner hitam asal menghindari melapisi bagian dalam mata. 

Bulu Mata Palsu Terlalu Tebal


Bulu Mata Palsu Terlalu Tebal

Penggunaan bulu mata palsu tak terhindari dalam riasan mata. Memakai bulu mata palsu yang terlalu tebal dapat membuat kelopak mata menjadi berat, yang ujung-ujungnya membuat mata terlihat kecil. Untuk tampilan riasan mata yang sempurna, pilih set bulu mata palsu yang tipis atau hanya satu lapis saja.

baca juga

Tidak Memakai Maskara


Tidak Memakai Maskara

Tidak semua orang dikarunia bulu mata yang lentik dan tebal. Karena itu, memakai maskara sangat dianjurkan untuk mereka yang memiliki bulu mata tipis serta pendek. Jangan lupa gunakan maskara sampai bulu mata kamu terlihat tebal juga lentik. 

Tidak Menggulung Bulu Mata


Tidak Menggulung Bulu Mata

Sering kali kita melewatkan untuk menjepit atau menggulung bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Padahal, menggulung bulu mata sangat bagus. Selain membuat bulu mata lentik, juga membuka mata agar tampak lebih besar. 

baca juga

Menerapkan Smokey Eye


Menerapkan Smokey Eye

Menciptakan tampilan mata smokey eye yang sempurna membutuhkan keahlian, latihan, serta banyak kesabaran. Untuk beberapa bentuk mata, seperti sayu atau cekung, menerapkan smokey eye justru dapat membuat mata terlihat berat serta kecil. Padahal, smokey eye yang tepat harus membuat mata terlihat besar, berani, juga dramatis.

Mengaplikasikan Eyeliner yang Salah


Mengaplikasikan Eyeliner yang Salah

Sebelum mengaplikasikan eyeliner, kamu harus mempertimbangkan bentuk mata. Jangan aplikasikan eyeliner terlalu tebal, sayap terlalu besar, atau mengelilingi mata. Sebab, hal itu dapat memperkecil tampilan mata kamu. 

Tidak Pakai Concealer


Tidak Pakai Concealer

Noda gelap atau hitam di bawah mata disebabkan banyak hal, di antaranya stres, kurang tidur, atau genetika. Noda gelap ini dapat membuat riasan mata menjadi kecil. Karena itu, jangan lupa gunakan concealer untuk menutupi lingkaran hitam itu sekaligus membuat riasan mata menjadi sempurna. 


Sumber: Makeup.com