Jangan Menyentuh Wajah Sembarangan

Jangan Menyentuh Wajah Sembarangan

Nah, hati-hati sebelum menyentuh wajah. Sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kebersihan tanganmu. Tanpa kamu sadari, tanganmu juga bisa dipenuhi banyak bakteri, lho! Akibat pengen pencet-pencet komedo dan jerawat, kamu malah sembarangan menyentuh wajah yang bisa membuat pori-pori kulit membesar dan juga bisa menimbulkan gejala kulit lainnya.
 

Eksfoliasi Wajah

Eksfoliasi Wajah

Kamu juga bisa rutin melakukan eksfoliasi untuk membantu mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada pori-pori kulitmu. Dalam melakukan eksfoliasi ini, sebaiknya membasuh wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat agar pori-pori kulit terbuka. Kemudian kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan gerakan melingkar ke area wajah dan dilakukan dengan lembut perlahan-lahan.

Selain itu, jika kamu pemilik kulit sensitif, kamu juga bisa melakukan eksfoliasi kimia untuk mencegah terjadinya iritasi. Namun, sebaiknya kamu konsultasikan jenis kulitmu ini kepada pihak medis yang berkompeten supaya kulitmu yang berjerawat dan sensitif ini justru dapat kembali membaik.
 

baca juga

Gunakan Pembersih Wajah

Gunakan Pembersih Wajah

Ladies, hati-hati dalam memilih produk pembersih wajah. Pastikan kamu cermat memilih produk pembersih wajah yang sudah teruji klinis dan cocok dengan permasalahan kulitmu. Namun, hati-hati juga jika kamu rutin membersihkan wajah, justru kulitmu mudah menjadi iritasi dan memperbesar pori. Maka dari itu, pilihlah pembersih wajah yang lembut dan sesuai dengan tipe atau jenis kulitmu, ya!
 

Gunakan Pelembap dan Sunscreen

Gunakan Pelembap dan Sunscreen

Yup! Selain beberapa tips di atas, sebaiknya kamu juga tidak melupakan pelembap dan sunscreen untuk kulit cantikmu. Salah satu fungsi pelembap adalah untuk membantu mengecilkan pori. Disarankan untuk memilih pelembap non comedogenic dan setelah itu jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen.
 

baca juga

Gunakan Masker

Gunakan Masker

Tips selanjutnya yang bisa kamu coba untuk membantu memperkecil pori-pori kulit adalah dengan rutin menggunakan masker. Kamu dapat membuat racikan masker sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami yang tentunya berkhasiat bagi kulit serta dapat membantu mengecilkan pori-pori kulitmu. Jika kamu tidak sempat membuat masker racikan sendiri, kamu pun bisa membeli masker wajah yang sudah dijual secara praktis di pasaran.

Namun perhatikan kembali kandungan pada produk sebelum membelinya, ya? Kamu bisa menggunakan masker setiap minggunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba!