Joy Tobing

Ajang Indonesian Idol pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014 lalu. Joy Tobing pun berhasil menjadi juara pertama di ajang tersebut. Meskipun sudah jarang tampil di layar kaca, Joy masih tetap aktif menyanyi di gereja.

Joy Tobing


 

Mike Mohede

Setelah Joy Tobing, pemenang pada Indonesian Idol musim kedua adalah Mike Mohede. Saat itu Mike berhasil mengalahkan Judika yang menjadi runner up. Namun, Mike tutup usia pada tahun 2016 lalu akibat serangan jantung di RS Premier Bintaro.

Mike Mohede


 

baca juga

Ihsan Tarore

Selanjutnya, di musim ketiga, Ihsan berhasil menjadi juara di Indonesian Idol. Kini Ihsan pun masih sibuk menjadi penyanyi dan juga aktor. Bahkan, Ihsan pun membuka bisnis kuliner yang diberi nama Madang Mamak yang menyajikan beragam masakan khas Medan.

Ihsan Tarore


 

Rini Wulandari

Hingga kini, Rini pun masih berkecimpung di dunia tarik suara. Selepas menjadi juara, Rini bergabung dengan label musik Sony BMG. Ia pun sempat mengeluarkan beberapa single seperti Jera, Rapuh, dan Tetap Bahagia.

Rini Wulandari


 

baca juga

Aris Runtuwene

Meskipun kini tak setenar Gisella Anastasia yang dulu menjadi lawannya di Indonesian Idol, Aris kala itu berhasil memenangkan kontes menyanyi ini. Dibandingkan pemenang lain, bisa dibilang nasib Arislah yang paling ironis. Sebab setelah mengikuti Indonesian Idol, Aris pun kembali menjalani kehidupan di titik nol.

Aris Runtuwene


 

Igo Pentury

Igo berhasil mengalahkan Citra Scholastika dan menjadi juara Indonesian Idol di tahun 2010 lalu. Kini pun Igo telah dikaruniai 2 orang anak. Meskipun sudah jarang tampil di layar kaca, Igo masih sering menyanyi di acara-acara off air.

Igo Pentury

Regina Ivanova

Untuk mendapatkan sebuah pencapaian, pasti ada ujian yang harus dilalui. Sebelum menjadi seorang juara Indonesian Idol, Regina pernah dibayar Rp35.000 dan dicuekin karena gemuk lho! Selain itu, Regina pun sebelumnya sudah 6 kali gagal mencoba peruntungan di Indonesian Idol.

Regina Ivanova


 

Nowela Elisabeth

Pemilik “uranium voice” ini kini pun masih berkecimpung di dunia tarik suara. Kala itu, Nowela mengawali ajang Indonesian Idol dengan mengikuti Bus Audition di Purwokerto. Ia pun berhasil mendapatkan silver ticket dari Tantri Kotak yang pada waktu itu menjadi juri. Setelah lolos dan berada di panggung Indonesian Idol, Nowela pun tak jarang mendapat pujian dari para juri.

Nowela Elisabeth


 

Maria Simorangkir

Sebelum mengikuti Indonesian Idol dan menjadi juara, sebelumnya Maria juga mengikuti Indonesian Idol Junior. Pada saat itu, Maria berhasil masuk ke babak 5 besar di Indonesian Idol Junior. Meskipun pada awalnya kemampuan Maria dianggap sebelah mata, namun ia pun berhasil menunjukkan dengan menjadi juara pertama Indonesian Idol yang ke sembilan.

Maria Simorangkir


 

Lyodra Ginting

Meskipun sempat hampir tersingkir dari Indonesian Idol 2020, Lyodra telah dinobatkan jadi pemenang Indonesian Idol yang kesepuluh. Gadis asal Medan berusia 16 tahun ini tercatat sebagai pemenang Indonesian Idol termuda, lho! Bakat menyanyi yang dimiliki Lyodra bukan hanya terbukti di Indonesian Idol saja. Ia pun pernah menjuarai Festival Sanremo Junior pada tahun 2017 di Italia. Keren banget ya?

Lyodra Ginting