Dengan paras yang membuat para penggemarnya tergila-gila, idol Korea Selatan selalu menjadi pusat perhatian. Disertai bakat menyanyi, menari, dan rap membuat mereka terlihat lebih keren di atas panggung.
 

Namun beberapa di antara mereka punya wajah lokal ala Indonesia lho. Bahkan para pengggemar suka menggodanya dengan panggilan, seperti mas, akang atau teteh. Simak idol Korea Selatan yang punya wajah lokal banget!
 

Kai EXO

Kai EXO

Dengan kulit kecokelatan yang dipunya pria kelahiran tahun 1994 ini membuatnya punya tempat di hati penggemarnya. Selain itu, dengan hal tersebut ia terlihat lebih lokal dibandingkan member EXO lainnya. Penggemar seringkali melihat sosok Kai seperti mas-mas Keraton Yogyakarta.
 

baca juga

Sooyoung SNSD

Sooyoung SNSD

Dari awal debut girl grup SNSD tahun 2007, Sooyoung memiliki paras yang sangat Indonesia. Mungkin orang-orang akan percaya jika ia asli orang Sunda. Bahkan ia menyukai panggilan ‘neng’ dari penggemar Indonesia. Enggak hanya itu, saat ia liburan di Bali orang-orang sudah menganggapnya warga negara sini.
 

Haechan NCT

Haechan NCT

Sama seperti seniornya, laki-laki yang punya honey voice ini memiliki kulit kecokelatan. Saat ia berkunjung ke Indonesia, Haechan antusias untuk belajar Bahasa Indonesia, menari tari Saman, dan membuat batik. Hal ini membuat ia lebih lokal lagi dari sebelumnya.
 

baca juga

Jihyo Twice

Jihyo Twice

Selanjutnya idol Korea yang punya kearifan lokal Indonesia adalah Jihyo. Leader dari girlrup Twice ini mempunyai kulit yang gelap serta mata belo. Saat ia memotong rambutnya menjadi pendek, penggemar melihat kemiripan perempuan ini dengan mendiang Nike Ardilla.
 

Lucas WayV

Lucas WayV

Karena sosoknya sering dibilang mirip dengan sang senior, Minho Shinee. Kelokalannya menurun pada juniornya yaitu Lucas. Hal ini dibuktikan saat penggemar menyamai muka Lucas dengan aktor senior, Ray Sahetapy saat muda dan beliau mengakui hal itu. Serta pria kelahiran tahun 1999 sedang menjadi brand ambassador dari salah satu iklan kopi. Masyarakat luas pun enggak menyadari bahwa ia Idol Korea Selatan.
 

Ryujin Itzy

Ryujin Itzy

Walaupun berkulit putih, Ryujin memiliki wajah yang sangat Indonesia. Jika ia dibilang anak Jakarta Selatan, mungkin orang-orang akan percaya hal itu. Para penggemar pun sudah meributkan kelokalannya sejak foto predebutnya tersebar luas.