Perasaan suka terkadang dapat berubah menjadi hasrat ingin memiliki. Akan sangat menyenangkan kalau ternyata keduanya saling menyukai. Namun, jika kurang beruntung, Ladies bisa saja terjebak friendzone. Bukan sebagai pasangan kekasih, hanya sebatas teman.

Perhatian lebih yang diberikan oleh teman pria juga dapat membuat wanita baper. Sayangnya sikap tersebut hanya bentuk kepedulian terhadap sahabatnya, tidak lebih. Sebelum terjadi patah hati yang lebih menyakitkan, berikut ini tips ampuh untuk menghadapi friendzone.
 

Jangan Terlalu Percaya Diri

Anggap saja tidak ada yang spesial dari perlakuannya, mungkin teman pria terbiasa berperilaku baik pada siapa saja. Bukan dia memberikan harapan palsu, bisa saja hanya Ladies yang terlalu bawa perasaan. Friendzone memang teman dekat lebih dari sahabat, tapi bukan yang menjurus pada hubungan asmara.

Jangan Terlalu Percaya Diri


 

baca juga

Baca Gerak-geriknya

Teman pria sering mengajak keluar, misalnya makan malam. Anggap itu karena dia sedang lapar dan butuh makan dan kebetulan tidak ada teman yang bisa diajak keluar. Masalah tempat, jika menurut Ladies tempat itu romantis, pikirkan saja bahwa itu ketidaksengajaan. Jangan langsung terpesona ketika teman pria menawarkan pergi bersama hanya berdua. Ingat kalian hanya teman, bukan pasangan kekasih.

Baca Gerak-geriknya


 

Hindari Sikap Baik yang Berlebihan

Sebaiknya kamu sudah tahu dari awal jika dia tidak ada ketertarikan sama sekali terhadapmu. Itu artinya, hindari bersikap terlalu baik padanya. Jangan sering menawarkan bantuan. Hal ini membuat dia tidak bisa menolak dan berusaha membalas kebaikan itu. Jika terus begini siapa pun akan sulit keluar dari friendzone.

Hindari Sikap Baik yang Berlebihan


 

baca juga

Pahami Pandangannya Tentang Suatu Hubungan

Mungkin Ladies pernah berpikir, waktu yang selama ini dihabiskan bersamanya itu seperti hubungan asmara. Padahal pikiran ini hanya sepihak, dia sama sekali tidak berpikir ke arah itu. Tidak ada salahnya untuk membicarakan arah hubungan yang dijalani. Ini hanya untuk memperjelas saja supaya tidak ada yang terluka suatu saat nanti.

Pahami Pandangannya Tentang Suatu Hubungan


 

Jalani Hubungan dengan Normal

Saat seperti ini, kendalikan diri untuk tidak menjadi orang lain. Jangan memberikan seluruh waktu untuk dia. Supaya Ladies tidak merasa dirugikan setelah hubungan ini berakhir. Coba alihkan perhatian sebisa mungkin, misalnya menggeluti hobi atau sering nongkrong bersama teman wanita.

Jalani Hubungan dengan Normal


 

Banyak yang tidak nyaman dengan friendzone, tidak sedikit pula yang nyaman menjalani hubungan ini. Bahkan ada yang kemana-mana selalu bersama layaknya pasangan kekasih.