1. Taoge baik untuk kesehatan jantung

image source: forksoverknives.com

Dilansir dari Organic Facts, The American Journal of Clinical Nutrition berulang kali menekankan pentingnya vitamin K untuk asupan nutrisi tubuh. Vitamin K dibutuhkan untuk pembekuan darah dan menghambat penumpukan kalsium dalam pembuluh darah. Taoge kaya akan vitamin esensial ini dan karenanya, di antara sekian manfaat taoge yaitu membantu menjaga kesehatan jantung.
 

2. Taoge juga baik untuk kesehatan tulang

image source: cooktogether.com

Masih berkaitan dengan Vitamin K. Vitamin ini sering diabaikan, tetapi memainkan peran penting dalam mengatur kepadatan mineral tulang dalam tubuh, memastikan bahwa mineral tetap pada tingkat yang tepat dalam darah, yang mana dapat melindungi kesehatan jantung dan fungsi metabolisme lainnya. Sementara itu, dalam taoge juga terkandung mineral lain seperti mangan dan seng yang membantu mencegah osteoporosis dan membangun tulang yang kuat.
 

baca juga

3. Taoge dapat mempercepat penyembuhan luka

image source: thespruceeats.com

Vitamin K dan vitamin C memainkan peran kunci dalam proses penyembuhan. Vitamin K adalah komponen penting dalam pembekuan darah, yang akan membantu menyembuhkan luka dan menurunkan risiko terkena atau infeksi. Sementara itu, Vitamin C diperlukan untuk memproduksi kolagen, senyawa dasar yang membentuk jaringan, sel, otot, dan pembuluh darah kita. Nah, taoge memiliki dua vitamin ini dalam kadar yang tinggi.
 

4. Taoge bagus untuk sistem pencernaan

image source: deliciousnotgorgeous.com

2,5 gram serat makanan dalam 100 gr taoge setara dengan 7 hingga 8,5% asupan harian yang direkomendasikan untuk masing-masing pria dan wanita. Ini bagus untuk pencernaan karena serat makanan dapat membantu melunakkan feses dan meningkatkan gerakan peristaltik. Ini juga akan meredakan perut kembung dan kembung, serta gejala sembelit dan diare.
 

baca juga

5. Taoge dapat menjaga keseimbangan kadar kolesterol

image source: cookingwithnart.com

Serat makanan dalam jumlah sedang yang didapat dari konsumsi taoge secara teratur dapat membantu menyeimbangkan kadar kolesterol. Serat mengikis kelebihan kolesterol dan mengurangi plak di arteri dan pembuluh darah, sehingga menurunkan risiko kejadian kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.
 

6. Taoge dapat mengoptimalkan metabolisme dan sistem imun tubuh

image source: bbcgoodfood.com

Kandungan vitamin B yang ditemukan dalam taoge adalah kabar baik bagi kamu yang ingin meningkatkan metabolisme. Vitamin B terlibat dalam ratusan proses di tubuh yang mengatur ritme sirkadian, hormon, enzim, dan metabolisme energi.

Tak hanya itu, taoge juga mengandung flavonoid yang meningkatkan fungsi kekebalan tubuh atau sistem imun. Kekebalan yang kuat akan membantu menangkal infeksi dan melindungi diri dari banyak penyakit.

7. Taoge bagus untuk program menurunkan berat badan

image source: lisagcooks.com

Buat kamu yang mau menurunkan berat badan, bisa ambil manfaat taoge yang ini. Taoge merupakan makanan rendah kalori, menjadikannya pilihan yang sehat untuk berbagai macam menu makan, termasuk sandwich dan salad. Kandungan serat makanan dalam taoge juga akan membantu menghindari makan berlebihan dan merangsang perasaan kenyang, yang selanjutnya akan membantu menurunkan berat badan.
 

8. Taoge bagus untuk perawatan kulit

image source: lowcarbingasian.com

Kadar antioksidan dalam taoge diketahui lebih tinggi daripada dalam kacang hijau itu sendiri. Artinya, senyawa fenolik ini dapat mengurangi aktivitas radikal bebas di seluruh tubuh. Antioksidan juga dapat membantu meminimalkan munculnya keriput dan bekas luka, membersihkan noda yang disebabkan oleh stres oksidatif, dan meningkatkan elastisitas kulit agar terlihat lebih awet muda.

Itu tadi delapan manfaat taoge yang luar biasa. Ada banyak resep taoge yang bisa kamu coba, mulai dari salad, tumis dengan kerang, sayur kuah santan dengan tahu, sayur bening, dan masih banyak lagi. Bagaimana, tertarik untuk makan taoge hari ini?