1. Phobia Ketinggian

1. Phobia Ketinggian

Ladies, phobia ketinggian atau juga bisa disebut dengan acrophobia bisa menjelaskan sifat asli seseorang lho. Orang-orang yang takut ketinggian biasanya merupakan orang yang sangat kompleks, suka bertemu dengan orang baru atau mengunjungi dan merasakan pengalaman baru. Tapi, orang-orang acrophobia sangat takut tidak dianggap oleh lingkungan sekitarnya.
 
Nah, jika kamu juga termasuk acrophobia, kamu bisa melatih diri untuk tidak terlalu panik ketika mengambil keputusan. Meskipun kamu adalah orang yang rumit, jangan jadikan segala permasalahan di hidup kamu menjadi rumit ya. Coba deh belajar mengatasi segala permasalahan dengan cara yang lebih simple.
 

2. Phobia Kegelapan

2. Phobia Kegelapan

Orang-orang yang memiliki rasa takut gelap atau juga bisa disebut dengan nyctophobia, merupakan orang-orang yang punya imajinasi tinggi dan aktif. Selain itu, orang-orang nyctophobia juga merupakan orang yang cenderung berpikir positif.
 
Ladies, jika kamu termasuk nyctophobia, kamu harus tahu bahwa ketakutan yang kamu rasakan selama ini merupakan hasil dari imajinasi yang terlalu berlebihan. Dimana, otak kamu akan menciptakan skenario yang menakutkan ketika kamu berada di suatu ruangan yang gelap dan tidak ada cahaya.
 

baca juga

3. Phobia Berbicara di Depan Umum

3. Phobia Berbicara di Depan Umum

Ketakutan berbicara di depan umum atau juga bisa disebut dengan glossophobia merupakan salah satu jenis ketakutan yang paling umum dirasakan oleh setiap orang. Oleh karena itu, orang-orang glossophobia akan dicap sebagai orang introvert.
 
Orang-orang glossophobia sebenarnya lebih suka menyendiri dengan pemikirannya. Selain itu, orang-orang glossophobia lebih memilih untuk menjaga circle sosial tetap kecil ketimbang harus berinteraksi dengan banyak orang.
 

4. Phobia Keramaian

4. Phobia Keramaian

Phobia keramaian atau juga bisa disebut dengan agoraphobia menjelaskan bahwa seseorang yang mengalami hal ini merupakan orang yang suka bersosialisasi namun perlu ruang untuk diri sendiri.
 
Orang-orang agoraphobia biasanya tidak suka terlalu dekat dengan seseorang dan bahkan jika ada seseorang yang mendekatinya, maka orang yang mengalami agoraphobia lebih memilih untuk menjauh. Selain itu, orang-orang agoraphobia lebih suka menjauhkan diri dari pusaran konflik dan hidup sesuai dengan keinginannya sendiri.
 

baca juga

5. Phobia Sendirian

5. Phobia Sendirian

Takut sendirian atau kesepian sering disebut dengan autophobia. Biasanya orang-orang autophobia merupakan tipe yang easy going dan suka menjadi pusat perhatian di lingkungan sekitar.
 
Orang-orang autophobia selalu punya cara untuk keluar dari rumah dan bersenang-senang bersama teman-temannya. Meskipun jenis phobia ini baik, nyatanya orang-orang yang mengalami autophobia cenderung tidak bisa memiliki dan menikmati waktu untuk diri sendiri.