Perawatan kulit memang sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Berbagai jenis perawatan kulit yang dilakukan, mulai dari penggunaan skincare hingga perawatan ke dokter kecantikan. 

Saat ini banyak sekali jenis perawatan kulit yang menawarkan hasil secara instan dan nyata. Apalagi dengan semakin berkembangnya teknologi, berbagai peralatan kecantikan juga menjadi semakin canggih. 

Satu lagi jenis perawatan yang hadir untuk memanjakan Ladies adalah Frotox. Metode ini masih cukup baru di industri kecantikan Indonesia. Namun metode ini diklaim menjadi salah satu metode Botox terbaru, yang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penuaan dini. Ini dia serba- serbi Frotox yang wajib Ladies tau.

Apa itu Frotox

Apa itu Frotox
source: https://pexels.com/

Frotox sering dikenal juga sebagai Cryo Cure Facial, yaitu perawatan dengan menggunakan sinar dengan kandungan nitrogen cair yang bekerja membekukan daerah kulit wajah yang mengalami tanda tanda penuaan. Bukan hanya pada bagian wajah, Frotox juga mampu mengencangkan bagian lain seperti kulit kepala atau daerah leher yang juga mengalami kerutan. 

baca juga

Cara Kerja Frotox

Cara Kerja Frotox
source: https://pexels.com/

Hampir sama dengan beberapa metode kecantikan lainnya, Frotox dilakukan saat kulit dalam keadaan benar- benar bersih. Sehingga Ladies perlu melakukan beberapa tahap pembersihan kulit wajah. Mulai dari membersihkan sisa make up atau debu dan membuka pori- pori wajah. Kemudian dilakukan proses eksfoliasi, untuk mengangkat kotoran dan sel- sel kulit mati di wajah. 

Masuk ke proses inti. Kulit wajah akan disemprot dengan menggunakan nitrogen cair dengan menggunakan CryoWand. Proses ini memerlukan waktu sekitar 20 menit. Efek yang dirasakan kulit adalah sensasi dingin, berbeda dengan perawatan lain yang cenderung panas, bahkan menyakitkan. 

Manfaat Frotox

Manfaat Frotox
source: https://pexels.com/

Ladies yang merasa kulitnya sudah mengalami tanda- tanda penuaan dini, bisa coba metode Frotox ini. Bukan hanya menghilangkan kerutan, Frotox juga mampu mengencangkan kembali bagian- bagian kulit. Ini karena saat penyemprotan nitrogen, kulit wajah akan mengalami vasokonstriksi, yaitu pengencangan pembuluh. Selain itu, nitrogen cair juga merangsang produksi kolagen, sehingga regenerasi kulit juga lebih cepat. 

 

Itu dia serba serbi Frotox yang wajib Ladies ketahui. Perawatan instan dan hasilnya juga cepat. Tapi ingat, tetap konsultasi terlebih dahulu ke dokter kecantikan, agar lebih aman.