Tinggal di Kanada

image source: people.com

Setelah meninggalkan Frogmore Cottage di Inggris, Meghan Markle dan Pangeran Harry kini diketahui tinggal di Kanada. Sebelumnya, Pangeran Harry memang telah mantap untuk keluar dari keanggotaan keluarga kerajaan Inggris dan ingin hidup mandiri bersama sang istri, Meghan Markle. Pasangan ini tidak lagi mendapat dana publik dan harus mengembalikan uang 2,4 juta poundsterling (Rp 42,8 miliar) untuk renovasi rumah kerajaan. 

Saat Meghan Markle dan Pangeran Harry tinggal di Kanada, keduanya sempat terlihat di ruang publik dengan mengenakan busana kasual. Dilansir dari People, mereka tampak bahagia dan santai pada Hari Valentine yang lalu. Untuk jalan-jalan, Pangeran Harry mengenakan sweater dan topi baseball, sementara Meghan Markle memilih kemeja kancing, cardigan dan celana jeans hitam.

Saat itu, Meghan Markle dan Pangeran Harry kemungkinan tiba di Kanada dari AS. Sebelumnya, mereka hadir di acara JPMorgan di Pantai Selatan Miami dan di kampus Universitas Stanford, California, yang mana mereka bertemu dengan para profesor untuk membahas tentang yayasan amal baru mereka.

Lepas dari gelar kerajaan

image source: people.com

Sesuai keputusan kerajaan, kini Pangeran Harry dan Meghan Markle tak akan lagi dipanggil "Yang Mulia". Namun demikian, keduanya masih tetap diizinkan untuk mempertahankan gelar Duke dan Duchess of Sussex. Untuk Harry, ia masih berhak menerima titel pangeran.

Duke dan Duchess of Sussex ini sekarang masih dalam masa transisi sebelum benar-benar lepas dari tugas kerajaan. Mereka masih mengemban tugas kerajaan sampai batas waktu 31 Maret. Barulah nanti mulai 1 April mereka tidak akan lagi memegang kantor di Istana Buckingham.

baca juga

Menuai pro dan kontra

image source: usmagazine.com

Tentu saja ada pro dan kontra ketika Meghan Markle dan Pangeran Harry tinggal di Kanada. Namun sejauh ini keduanya tampak dapat menyesuaikan diri dengan baik.

Dengan gaya hidup baru mereka di Vancouver, Kanada, Meghan Markle dan Pangeran Harry tampak benar-benar bahagia. Bagi Meghan, Vancouver bukanlah tempat yang asing. Wanita 38 tahun itu pernah bermukim di kota tersebut selama proses syuting serial televisi "Suit".

Dilansir dari US Magazine, saat Meghan Markle dan Pangeran Harry tinggal di Kanada, penduduk setempat tidak mengganggu mereka. Mereka pun memiliki kebebasan untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan.

Meghan diketahui mengalami banyak tekanan di Inggris. Dia senang sekarang bisa jauh dari semua itu dan kini fokus pada keluarga kecilnya serta membesarkan anaknya, baby Archie yang lahir pada Mei 2019 lalu.

Pangeran Harry sendiri sempat terlihat berada di sebuah toko kelontong Pulau Vancouver. Seperti yang dilaporkan Harpers Bazaar, pria 35 tahun itu tampak tak beda jauh dari orang kebanyakan. Ia membeli bahan makanan yang kemudian diwadahi tas ramah lingkungan.