Stres

Stres

Ternyata kucing pun juga bisa stres lho Ladies. Stres kucing sendiri bisa diakibatkan karena lingkungan yang berisik atau malah ada hewan lain di lingkungannya. Biasanya, tanda-tanda kucing yang stres itu ditandai dengan sifatnya yang lebih agresif kepada hewan lain atau pemiliknya sendiri. 

Selain itu, ada juga lho kucing yang malah bersembunyi saat stres. Jika sudah sudah bersembunyi, biasanya kucing menjadi tidak mau makan, meskipun sudah disediakan makanan. Nah, jika sudah begini, kucing pun bisa pergi dari rumah lho Ladies. 
 

Tidak Dirawat dengan Baik

Tidak Dirawat dengan Baik

Jika kucing tidak dirawat dengan baik, mereka pun juga bisa pergi meninggalkan rumah lho Ladies. Misalnya saja jarang diberi makan, jarang diajak bermain, atau bahkan sering ditinggal. 

Oleh karena itu Ladies, biasakanlah untuk merawat kucingmu dengan penuh kasih sayang ya. Berikanlah perhatian yang baik, salah satunya dengan selalu mengusap-usap mereka.
 

baca juga

Persaingan Antar Kucing

Persaingan Antar Kucing

Pernahkah kamu melihat kucing jantan menyemprotkan air urinnya pada suatu tempat atau di sekitar benda-benda yang ada di rumahmu? Ya, kebiasaan itu sebenarnya dilakukan oleh kucing jantan untuk menandai wilayah kekuasaannya. 

Jika ada kucing lain yang mendekat, biasanya mereka akan berkelahi. Sedangkan jika kucing tersebut yang kalah, maka ia pun akan pergi. 
 

Mencari Betina

Mencari Betina

Sama halnya seperti makhluk hidup lainnya, kucing jantan pun akan berkembang biak dengan mencari betina. Nah, inilah salah satu penyebab mengapa kucing bisa pergi meninggalkan rumah lho. Kucing jantan pun bahkan bisa pergi berhari-hari untuk mencari betina. 
 

baca juga

Bosan

Bosan

Sama seperti manusia, kucing pun juga bisa mengalami kebosanan lho. Nah, jika sedang bosan, biasanya kucing akan pergi untuk mencari suasana baru. Namun biasanya, kucing akan kembali dengan sendirinya kok.
 

Sakit Parah

Sakit Parah

Pastinya kamu jarang kan melihat bangkai kucing yang mati karena sakit? Ketika mengalami sakit parah atau sedang sekarat, biasanya kucing memang akan menghilangkan jejaknya. Kebiasaan ini sendiri ternyata memang sama dengan harimau, macan tutul, dan cheetah. 

Kucing yang sakit dan kritis biasanya akan mencari tempat persembunyian yang jarang didatangi hewan lain dan manusia. Oleh karena itulah Ladies, tubuh kucing yang sudah mati sangat jarang terlihat. Karena mereka ingin pergi ke suatu tempat yang aman untuk tidur panjang di sana.