Izin Pemakaian Tempat


Izin Pemakaian Tempat
source: http://happywedd.com/wedding_theme/38-outdoor-wedding-lights-ideas-youll-love.html

Perizinan adalah langkah awal yang paling penting dari semua rencanamu akan wedding outdoor ini. Jika perizinan belum tembus, maka rencana-rencana berikutnya sudah pasti tidak akan mulus juga.
Kamu harus pastikan sudah memegang izin dari owner atau pengelola tempat yang kamu gunakan sebagai venue. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kebersihan tempat tersebut, Ladies.

Menyiapkan Rencana Cadangan


Menyiapkan Rencana Cadangan
source: https://id.pinterest.com/

Sematang-matangnya rencana yang kamu buat untuk tema pernikahan di luar ruangan tentunya tetap tidak bisa melawan alam. Cuaca tidak bisa dipastikan, terlebih dengan keadaan sekarang global warming, perkiraan cuaca bisa salah atau bergeser. Kamu perlu menyiapkan plan B, yaitu lokasi indoor.

Selain itu kamu juga bisa menyiapkan tenda untuk menanggulangi air hujan. Hal ini dilakukan agar para tamu yang datang tidak panik atau khawatir bila kehujanan atau jadi basah karena hujan.

baca juga

Cek Sound System


Cek Sound System
source: https://diamondengagementringsboston.com/wedding-bands-300-pictures/

Sound System di dalam dan di luar ruagan tentunya memiliki tatanan yang berbeda ya. Jika di luar ruangan pastilah ada suara dari luar yang bercampur dengan circumstance di acara kamu. Untuk itulah, kamu harus memastikan sound system pada acara ini bisa menanggulangi intervensi sumber suara lain tersebut. Pilihlah sound system dengan kualitas yang baik. Jika kamu menggunakan WO, kamu harus membicarakan masalah teknis ini dengan terperinci ya, Ladies.

Mengurangi Serangga


Mengurangi Serangga
source: https://makehappymemories.com/lighting-ideas-for-your-big-day/

Ini juga hal penting yang tidak boleh kalian anggap remeh ya, Ladies. Kamu harus memikirkan juga kenyamanan tamu undangan. Risiko mengadakan acara di luar ruangan salah satunya adalah kehadiran serangga seperti nyamuk, lalat, dan serangga lainnya.

Kamu harus mempersiapkan benda-benda yang bisa mencegah hadirnya serangga untuk mengganggu acaramu seperti lilin, aroma lavender, dan wewangian lain yang tidak disukai serangga.

baca juga

Dekorasi


Dekorasi
source: https://jihanshanum.com/create-a-wedding-outdoor-ideas-you-can-be-proud-of/

Konsep taman atau outdoor bisa meminimalisir biaya dekor kamu. Sebab, kamu sudah mendapatkan dekorasi gratis dari keindahan taman dan alam sekitar. Kamu hanya perlu memastikan kapan bunga-bunga di taman itu mekar, atau kamu bisa menambahkan sedikit pemanis bunga-bunga dekorasi di meja dan kursi para tamu.