1. Just Right - GOT7

1. Just Right - GOT7

Melalui lagu yang berjudul 'Just Right' ini, GOT7 berhasil menyampaikan pesan yang postif lho, Ladies. Selain enak untuk didengar, ternyata lagu ini memiliki pesan kepada para wanita untuk tetap percaya diri tanpa perlu mengubah hal-hal yang sudah ada.
 
Pesan positif ini mudah ditangkap, karena music video-nya menampilkan seorang wanita remaja yang menatap dirinya sendiri dari cermin dengan tidak percaya diri. Ketika ingin merubah penampilannya, tiba-tiba personil GOT7 muncul dan memberikan semangat agar wanita tersebut lebih percaya diri dengan penampilannya.
 

2. No - CLC

2. No - CLC

Kebanyakan pria menganggap bahwa wanita cantik sangat identik dengan materialisme. Nah, sebagai bentuk sanggahan, lagu yang berjudul 'No' milik CLC ini juga termasuk lagu yang menyinggung tentang standar kecantikan.
 
Lagu dari CLC ini memiliki music video yang menampilkan personil CLC menolak barang-barang, seperti aksesoris, handbag, dan lipstick merah, yang identik dengan barang-barang yang wajib dimiliki oleh para wanita. Selain itu, personil CLC juga lebih memilih mengenakan hal-hal yang disukai tanpa peduli dengan kata-kata orang lain.
 

baca juga

3.Beautiful - Amber

3.Beautiful - Amber

Salah satu mantan personil f(x) yakni Amber merilis lagu yang berjudul 'Beautiful'. Bukan hanya sekadar karya, ternyata lagu ini diciptakan oleh Amber sebagai bentuk keinginannya untuk bersinar dengan penampilannya yang apa adanya. Ya, lagu ini memang sangat mendeskripsikan kondisi Amber yang selalu mendapat komentar negatif akibat penampilannya yang tomboy.
 
Emosi Amber dalam lagu ini semakin terasa pada bagian rapp yang menyatakan dirinya menahan rasa sakit hati saat menghadapi komentar jahat. Masih di bagian rapp-nya, Amber juga menyatakan bahwa dirinya lebih berani menunjukkan dirinya yang sebenarnya demi mimpinya.
 

4. Ugly - 2NE1

4. Ugly - 2NE1

2NE1 merupakan girlband yang paling sering menyinggung soal wanita, khususnya standar kecantikan seperti di lagu 'Ugly' ini. Di balik musiknya yang terkesan rock, ternyata lirik lagu ini mendeskripsikan perasaan rendah diri yang bercampur dengan rasa jengkel.
 

baca juga

5. Black Happiness - Yoon Mirae

5. Black Happiness - Yoon Mirae

Standar kecantikan wanita juga identik dengan warna kulit. Dimana, kebanyakan wanita rela mengeluarkan budget yang fantasis demi mendapatkan kulit yang cerah agar lebih menarik. Budaya seperti inilah yang kemudian membuat wanita yang memiliki kulit gelap dianggap tidak cantik dan tidak begitu menarik.
 
Nah, melalui lagu ini, penyanyi Yoon Mirae menceritakan tentang orang-orang yang membenci seseorang yang berkulit gelap. Yoon Mirae sendiri menyatakan bahwa setiap wanita perlu menjadi lebih kuat dan percaya diri.