Selain adat Jawa dan Sunda, pernikahan adat Minang juga masih banyak diminati. Dari konsep hingga gaun pengantin dari pernikahan adat Minang ini cukup menarik perhatian. Seperti deretan artis Indonesia ini yang memilih adat Minang sebagai konsep pernikahan mereka. Mulai dari BCL dan Ashraf Sinclair, Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran, hingga Irish Bella dan Ammar Zoni. Yuk, Intip 5 pernikahan artis yang mengusung adat Minang!

1. Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair


1. Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair

Pasangan artis yang tetap harmonis hingga maut memisahkan ini resmi menikah pada 8 November 2008. BCL atau yang akrab disapa Unge ini melangsungkan pernikahannya dengan Ashraf Sinclair di 2 tempat, yaitu Jakarta dan Malaysia. Penyanyi berdarah Minangkabau ini memilih adat Minang di resepsi pernikahannya di Jakarta. Saat resepsi, BCL tampil dengan gaun pengantin adat Minang lengkap dengan suntiang di atas kepalanya.

baca juga

2. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran


2. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Laudya Cynthia Bella atau akrab disapa Bella menikah dengan Engku Emran pada 8 September 2017 silam. Sama seperti BCL, Bella juga menggelar resepsi pernikahan di 2 tempat yaitu Kuala Lumpur, Malaysia dan Bandung, Indonesia. Aktris berdarah Minang ini juga mengusung konsep pernikahan adat Minang. Bella mengenakan busana adat yang disebut Tikuluak Talakuang dengan perpaduan warna ungu dan emas yang terlihat glamour.

3. Tika Bravani dan Dimas Aditya


3. Tika Bravani dan Dimas Aditya
source: https://www.instagram.com/tikabravani/

Selain suntiang di kepala, tudung tebal yang menutupi kepala untuk pengantin muslimah yang mengusung pernikahan adat Minang juga menarik perhatian, nih. Tak hanya Laudya Cynthia Bella, Tika Bravani pun mengenakan busana adat Tikuluak Talakuang yang terlihat mewah dan glamour dengan perpaduan warna maroon dan emas saat pernikahannya dengan Dimas Aditya. Tetap cantik dan elegan ya!

baca juga

4. Irish Bella dan Ammar Zoni


4. Irish Bella dan Ammar Zoni

Pasangan muda yang satu ini juga menggunakan adat Minang saat prewedding dan pernikahan mereka. Saat prewedding, Irish Bella dan Ammar Zoni mengenakan busana adat Minangkabau warna pink dan emas lengkap dengan suntiang di atas kepala Ibel. Sementara di hari pernikahan, Ibel mengenakan Tikuluak Talakuang dengan sentuhan warna biru dan emas yang cantik.

 

5. Acha Septriasa dan Vicky Kharisma


5. Acha Septriasa dan Vicky Kharisma

Sama-sama berdarah Sumatera Barat, Acha Septriasa dan Vicky Kharisma juga memilih adat Minang saat resepsi pernikahannya. Busana adat Minang warna abu-abu dan suntiang gadang di atas kepalanya membuat Acha terlihat anggun ya!

Baca Juga: Chia Seed Baik untuk Kamu yang Susah Buang Air Besar, Ini Alasannya!