Jago Akting

Jago Akting
source: https://www.instagram.com/kdramas_00/

Jung Yunho atau yang lebih dikenal dengan nama panggung U-Know Yunho merupakan leader dari TVXQ, group duo di bawah naungan agensi SM Entertainment. Selain sukses sebagai seorang penyanyi, Yunho juga debut sebagai seorang aktor terkenal Korea Selatan lho, Ladies. Beberapa drama Korea yang pernah diperankan oleh Yunho ialah 'I Order You', 'King of Ambition', 'The Night Watchman’s Journal', dan 'Meloholic'.
 

Dijuluki 'King of Dance'

Dijuluki 'King of Dance'
source: https://www.instagram.com/yunohina/

Idol yang berusia 35 tahun (hitungan Korea) ini dijuluki sebagai 'King of Dance'. Leader TVXQ ini memiliki kemampuan menari sejak kecil, hal inilah yang membuat dirinya lolos audisi SM Entertainment. Meskipun sudah berkepala tiga, tampaknya kehebatan Yunho menari di atas panggung tidak kalah dengan juniornya, seperti Kai EXO. Julukan 'King of Dance' ini juga berkaitan dengan idolanya, lho. Tidak malu-malu, Yunho mengaku jika dirinya sangat mengidolakan bintang pop dunia, Michael Jackson.
 

baca juga

Memiliki Trauma yang Mendalam

Memiliki Trauma yang Mendalam
source: https://www.instagram.com/yunohina/

Pada Oktober 2006 lalu Yunho pernah diracuni oleh anti fans. Kejadian ini bermula ketika Yunho meminum jus jeruk yang diberikan kepadanya. Yunho mengira jika orang yang memberikannya jus jeruk merupakan salah satu stafnya. Meskipun sudah muntah darah, faktanya Yunho membebaskan anti fans tersebut karena umurnya yang masih sangat muda. Setelah kejadian tersebut, Yunho masih trauma hingga saat ini lho, Ladies.
 

Mendapat Penghargaan saat Wamil

Mendapat Penghargaan saat Wamil
source: https://www.instagram.com/yunohina/

Selain tampan dan berbakat, Yunho ternyata juga merupakan pria idaman karena tidak lupa akan tanggung jawabnya sebagai warga negara Korea Selatan yang taat. Pada bulan Juli 2015 lalu, Yunho akhirnya memulai wajib militernya. Awal mulanya, wajib militer Yunho ini sempat menuai kontroversi karena dirinya harus mengundurkan jadwal wajib militernya selama satu tahun. Hal ini disebabkan karena kondisinya saat itu tengah sakit tenggorokan yang cukup parah sehingga membuat dirinya harus bolak-balik ke rumah sakit.

Selama menjalankan kewajibannya sebagai seorang militer, Yunho mendapatkan banyak penghargaan, seperti medali Best Recruit di tahun 2015 dan penghargaan Special Warrior pada bulan Mei 2016. Hampir 2 tahun menjalankan kewajiban militer, pada tanggal 20 April 2017, leader TVXQ ini kembali ke industri hiburan Korea. Kemudian pada tahun 2019, Yunho merilis album solonya yang berjudul 'True Colors' yang berisi 6 lagu dengan title track andalannya, yakni Follow.
 

baca juga
Mendapat Penghargaan saat Wamil
source: https://www.instagram.com/transtv_corp/

Nah, untuk kamu para Cassiopeia (penggemar TVXQ) ada kabar bahagia nih di bulan Februari ini. Pada tanggal 21 Februari mendatang, TVXQ akan menyapa kalian lewat program acara Korean Wave In Love yang diselenggarakan oleh Transmedia. Dimana acara ini akan digelar di Trans Studio Cibubur dan akan ditayangkan secara langsung di Trans TV mulai pukul 19.00-22.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan ya!