Lima Influencer Korea Selatan yang Tersohor di Indonesia

Korea Selatan tidak hanya menjadi trendsetter di dunia hiburan, namun kehidupan sehari-hari warga Korsel juga menjadi hal yang menarik untuk ditelisik lebih lanjut. Terutama bagi kalian para penggemar grup idola Korea, tentunya pengalaman tersebut jadi hal yang menyenangkan.

Demam Korea Selatan juga sudah masuk ke Indonesia. Ini terbukti dengan banyaknya penggemar grup idola dari negeri ginseng ini, mulai dari BTS, Blackpink, hingga Red Velvet. Fenomena ini tentunya dijadikan peluang oleh sebagian warga Korea Selatan untuk mencari peruntungan dari fenomena tersebut.

Tidak sedikit ditemukan para tokoh yang dikenal baik oleh masyarakat Indonesia, namun rupanya mereka memiliki identitas sebagai warga negara Korea. Berikut ini lima warga Korea Selatan yang terkenal di Indonesia.
 

1. Sunny Dahye

1. Sunny Dahye

Youtuber yang merupakan warga asli Korea Selatan ini memiliki banyak penggemar asal Indonesia, karena selain konten Youtube miliknya yang kerap membahas tentang kecantikan hingga fashion trend di Korsel,

Sunny Dahye juga menggunakan bahasa Indonesia yang fasih sehingga mudah dipahami penonton Indonesia. Rupanya, Sunny Dahye pernah tinggal di Bali sewaktu kecil dan meneruskan kuliah di UGM, Yogyakarta.
 
Selain menjadi Youtuber, Sunny Dahye juga bekerja di salah satu media terbesar di Korsel yakni KBS. Dirinya juga sering menghadiri acara-acara talkshow di Indonesia, dan beberapa negara lainnya lho. Keren banget!
 

baca juga

2. Han Yoora

2. Han Yoora

Han Yoora pertama kali muncul di layar kaca ketika bermain sitkom di salah satu televisi nasional berjudul Kelas Internasional. Dalam sitkom tersebut Han Yoora berperan sebagai salah satu siswi asal Korea Selatan yang sedang belajar bahasa Indonesia bersama siswa dan siswi luar negeri lainnya.
 
Setelah sukses dengan sitkom tersebut, Han Yoora melebarkan sayapnya di dunia Youtube dengan konten make up, fashion, dan daily vlog. Vlog buatannya banyak ditunggu-tunggu karena menggunakan bahasa Indonesia yang baik sehingga memudahkan penonton juga karena Han Yoora memiliki karakter humoris sehingga membuat betah siapapun yang menonton konten videonya.
 

3. Lee Jong Hoon

3. Lee Jong Hoon

Lee Jong Hoon pertama kali dikenal lewat kolaborasinya sebagai boy band di Indonesia bernama HITZ pada tahun 2011. Boy band dengan lagu 'Yes Yes Yes' ini sukses mencuri perhatian publik. Namun grup beranggotakan tiga orang ini memutuskan untuk bubar pada 2015 lalu.

Selain melalui grup HITZ, pria yang akrab disapa Lee ini juga mendapatkan sorotan setelah bermain sitkom bersama Han Yoora di Kelas Internasional. Ia juga beberapa kali bermain FTV hingga sinetron sebagai seorang turis asal Korea Selatan.
 
Kini Lee masih tinggal di Indonesia dan menikah dengan perempuan Indonesia, Moa, bahkan telah memiliki satu anak laki-laki lucu. Ia juga memiliki akun Youtube dengan jumlah subscribers yang cukup banyak.
 

baca juga

4. Jang Hansol

4. Jang Hansol

Kehadiran Jang Hansol lewat akun Youtubenya bernama 'Korean Roemit' sempat menghebohkan warganet karena fasihnya berbahasa Indonesia. Diketahui, Jang Hansol sempat tinggal dan besar di Malang, sehingga fasih berbahasa Jawa dengan logat medoknya.
 
Ia dikenal sebagai Youtuber yang membahas serba serbi Korea Selatan, mulai dari kehidupan, politik, kebiasaan, tradisi, mukbang, sejarah, hingga grup band Korea. Karena konten-kontennya yang berbeda dari Youtuber lainnya, Hansol kini memiliki penggemar yang beragam dari segala usia, gender dan asal usulnya.
 

5. Jun Jeon Byeong

5. Jun Jeon Byeong

Pria asal Korea Selatan yang akrab dengan julukan Chef Jun ini, menjadi tersohor karena konten-kontennya seputar memasak makanan Indonesia dan Korea, juga karena hobinya berkuliner menjajal jajanan khas Indonesia.
 
Pemilik restoran 88 Korean Kitchen di Jakarta ini lahir di Daegu, Korea Selatan pada 13 Februari 1990. Meski lahir di Korea Selatan, tetapi kemampuan berbahasa Indonesia dari Chef Jun ini tidak bisa kita anggap enteng. 
 

Sekian artikel mengenai lima warga Korea Selatan yang tinggal di Indonesia dan membuat konten tentang Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, ya. Selamat membaca.