Rajin Berolahraga


Rajin Berolahraga
source: https://www.instagram.com/ashrafsinclair/

Suami penyanyi cantik Bunga Citra Lestari atau dikenal BCL ini dikenal memiliki pola hidup yang sehat. Dikutip dari Detikhealth, Ashraf Sinclair mengungkapkan bahwa pola hidup sehat telah menjadi kebiasaan yang Ia lakukan. Salah satu pola hidup sehat yang dilakukan oleh aktor terkenal ini adalah dengan melakukan olahraga secara teratur.

Pemain sinetron Catatan Hati Seorang Istri ini selalu meluangkan waktunya dengan melakukan olahrgara secara rutin satu atau dua kali seminggu. 

Melakukan Olahraga CrosFit


Melakukan Olahraga CrosFit
source: https://www.instagram.com/ashrafsinclair/

Olahraga favorit yang dilakukan oleh ayah satu anak ini adalah CrossFit. Hal ini ditunjukkan oleh beberapa foto dalam akun Instagramnya yang menujukkan aktor satu ini sedang melakukan olahraga satu ini. CrossFit sendiri merupakan olahraga yang memadukan unsur ketahanan sekaligus kekuatan. Gerakan-garakan yang dilakukan umumnya sangat sederhana, seperti kegiatan harian tetapi cukup fungsional dan intensitasnya tinggi. 

"Basicly kita dari posisi berdiri, tengkurep, terus lompat kita lakukan berulang-ulang, itu lebih ke kardio, pergerakannya ke seluruh badan and then itu favorite aku," ungkap suami BCL. 

Latihan CrossFit biasanya dimulai dengan angkat beban, menodorok, menarik, melompak, dan berjongkok yang dilakukan secara berulang-ulang. Olahraga satu ini juga biasanya memadukan olahraga dengan aktivitas harian menggunakan ban bekas, kantong pasir, palang besi hingga bola batu besar. 

baca juga

Olahraga Sambil Berpuasa


Olahraga Sambil Berpuasa
source: https://www.instagram.com/ashrafsinclair/

Dalam postingan dalam akun Instagramnya, pemain sinetron Cinta yang Hilang ini juga tetap melakukan olahraga saat menjalankan ibadah puasa. Seperti yang diungkapkan oleh para ahli kesehatan, bahwa olahraga saat berpuasa memiliki efek yang baik untuk meningkat hormon dalam tubuh. Sehingga tubuh akan lebih optimal dalam pembakaran lemak dan pembentukan otot. 

" Finally hit the gym after a long break and injury. And son close to Puasa. Yet the last fasting month i was Super clean diet and trained silat for 5 hours a day and got super lean for @dosaminiseries. This year, as I plan anda preapare for my shoots after Raya the challenge is to increase muscle mass and fast! Your body is just a tool, a machine, so whatever i feed it and get it to do will produce the results i want. You gotta #bemorehuman and maximize the potential of your machine body," ungkap aktor kelahiran UK ini. 

Mengurangi Konsumsi Gula


Mengurangi Konsumsi Gula
source: https://www.instagram.com/ashrafsinclair/

Tak hanya olahraga, pola hidup sehat yang dilakukan oleh Ashraf Sinclair juga dengan mengurangi asupan gula dalam tubuh. Aktor satu ini lebih memilih untuk memperbanyak minum air putih daripada kopi, teh manis ataupun minuman yang manis lainnya. Apabila Ia ingin menikmati kopi, pemain sinetron satu ini akan memilih untuk menikmati kopi tanpa tambahan gula. 

"Jadi aku sudah mulai mengurangi dan hilangin gula, air putih lebih banyak, teh tawar, kopi tawar juga, sirup masih tapi engga terlalu manis biar ada rasa aja. Kita biasa sih makan apa aja cuma kalau lebih teliti dan lebih sadar jadi tahu makanan apa, makannya kapan itu akan menngkatkan kesehatan kita," papar aktor satu ini. 

baca juga

Asupan Gizi Seimbang


Asupan Gizi Seimbang
source: https://www.instagram.com/ashrafsinclair/

Memiliki pola hidup sehat bukannya diharuskan mengkonsumsi hanya clean food, tetapi menyeimbangkan konsumsi makanan yang kita makan sesuai dengan kebutuhan nutrisi tubuh. 

Untuk menu sehari-harinya, aktor yang sekaligus pengusaha ini akan mengkonsumsi daging, sayuran, buah, dan kacang-kacangan. 

Baca Juga: Ashraf Sinclair Meninggal Akibat Serangan Jantung, Apa Penyebab dan Gejalanya?