Moisturizer Hanya Melembapkan Secara Alami

Para wanita pastinya enggak asing lagi dengan yang namanya pelembap wajah. Produk skincare yang satu ini memang dikhususkan untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Akan tetapi, masih banyak rupanya yang berpikir bahwa pelembap dan moisturizer itu sama. Sebenarnya memang kedua jenis skincare ini sama-sama mampu melembapkan wajah. Namun, pelembap ternyata bukan hanya moisturizer saja namun juga bisa berarti hydrating.

Moisturizer Hanya Melembapkan Secara Alami

Jadi, pada intinya moisturizer dan hydrating sama-sama memiliki manfaat untuk melembapkan kulit wajah. Akan tetapi, keduanya memiliki cara melembapkan yang berbeda. Moisturizer adalah pelembap yang membuat kulit menjadi lembap dengan cara mengunci cairan yang ada di dalam tubuh. Jadi, moisturizer enggak memberikan kelembapan tambahan. Melainkan hanya menjaga agar kulit kita tetap lembap secara alami. Sementara hydrating melembapkan dengan cara memberi kelembapan tambahan dari kandungan yang terdapat dalam produk tersebut.
 

Memiliki Kandungan yang Berbeda

Selain berbeda dari segi cara melembapkan kulit, moisturizer dan hydrating juga memiliki kandungan yang berbeda lho, Ladies! Biasanya, kandungan yang ada dalam produk moisturizer adalah petroleum jelly, mineral oil, beeswax, olive oil, silicones, lanolin, dan zinx oxide. Namun, enggak semua moisturizer memiliki kandungan ini. Karena ada beberapa kandungan yang sebenarnya enggak baik untuk kesehatan kulit seperti mineral oil.

Memiliki Kandungan yang Berbeda

Sementara pada produk hydrating, terdapat kandungan glycerin, hyularonic acid, tremella mushroom, sugars, honey, collagen, amino acid, AHA’s, urea, dan PCA. Kandungan-kandungan dalam produk hydrating ini akan memberikan kelembapan tambahan pada kulit sehingga jenis kulit kering pun bisa menjadi lembap.
 

baca juga

Gunakanlah Secara Tepat!

Setelah mengetahui perbedaan dari moisturizer dan hydrating, pertanyaan yang muncul sekarang adalah pelembap mana yang lebih baik atau lebih dibutuhkan? Jawabannya, kamu dapat menggunakan moisturizer ketika merasa kulitmu membutuhkan penjaga agar tetap lembap. Seperti yang sudah dijelaskan, moisturizer hanya berguna untuk mencegah dan merawat kulitmu agar tetap terasa lembap. Jadi, produk ini kurang cocok bila digunakan oleh pemilik kulit kering.

Gunakanlah Secara Tepat!

Nah, untuk kamu yang memiliki jenis kulit wajah kering bahkan hingga mengelupas, produk hydrating cocok untuk kamu gunakan! Alasannya karena pelembap ini mampu memberikan efek tambahan sehingga bisa membantu mengatasi masalah kulit kering. Tapi, jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, kamu juga bisa menggunakan produk ini karena mampu memberikan tambahan air pada kulit agar produksi minyak di wajah dapat berkurang.